Dukung Jaro Ade-Inggrid, PPP Djan Faridz Sindir Cabup Kubu Romi

Rabu, 10 Januari 2018 - 13:35 WIB
Dukung Jaro Ade-Inggrid, PPP Djan Faridz Sindir Cabup Kubu Romi
Dukung Jaro Ade-Inggrid, PPP Djan Faridz Sindir Cabup Kubu Romi
A A A
BOGOR - Hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Bogor 2018-2023, sejumlah Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dipastikan maju mulai bersiap. Menariknya, banyak kejutan dalam pengusungan dan dukung-mendukung dari partai politik (parpol).

Selain, memiliki kursi paling gemuk di DPRD Kabupaten Bogor karena didukung lima partai besar (Golkar, Demokrat, PKS, Nasdem dan PAN), Ade Ruhendi alias Jaro Ade yang berpasangan dengan Inggrid MP Kansil, satu dari lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal bertarung di Pilkada Bogor, Juni 2018 juga mendapat dukungan dari sejumlah parpol non parlemen.

Bahkan, di acara deklarasi pasangan Jaro-Inggrid, disela-sela penyerahan SK dukungan dari partai pendukungnya, hadir pula Ketua DPC PPP (kubu Djan Faridz) Kabupaten Bogor Endang Kosasih.

Padahal dalam Pilkada Kabupaten Bogor ini, PPP kubu Muhammad Romahurmuziy (Romi) resmi mengusung Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawarah Yasin yang berpasangan dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan.

Dalam sambutanya, Endang Kosasih yang juga mantan Anggota Fraksi PPP DPR RI 1997-1999 ini sempat menyindir pasangan yang diusung PPP Rohmarumuziy (Ade Munawaroh Yasin-Iwan Setiawan) sambil mengutip surat An-Nisa ayat 34 tentang kepemimpin.

"Arrijalu qawwamuna alan nisaa yang artinya laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita. Calon Bupati dan Wakil Bupati yang kita usung ini adalah pasangan ideal. Laki-lakinya di depan, wanitanya makmum di belakang," ujar Endang disambut takbir dan riuh tepuk tangan ribuan pendukung pasangan Jaro-Inggrid di kantor DPD Partai Golkar, Rabu (10/1/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, seluruh jajaran pengurus di tingkat DPC, DPW dan DPP kubu Djan Faridz memastikan untuk mendukung pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023. (Baca Juga: Ribuan Kader Perindo se-Jabar Kawal Pasangan AA Daftar ke KPU
"Satu lagi syarat untuk Kang Jaro Ade dan teh Inggrid Kansil, ketika rakyat menentukan atau memilih untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, jangan korupsi, jangan korupsi, jangan korupsi," teriak Endang.

Sebelum deklarasi Jaro Ade beserta rombongan dan sejumlah ketua partai pendukung lainnya terlebih dahulu ziarah dan berdoa di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Jaro Ade yang bertindak sebagai inspektur dalam upacara penghormatan tersebut dihadapan pendukungnya saat deklarasi juga mengimbau agar seluruh partai koalisi, relawan, dan ormas mengenang dan menghormati jasa para pahlawan sebelum berjuang.

"Ini adalah langkah awal kita, maka dari itu tadi kita sempatkan berziarah ke TMP Pondok Rajeg. Sebelum berjuang kita harus menghormati jasa-jasa pahlawan. Artinya kita tak boleh melupakan apa yang sudah dilakukan para pahlawan di Bogor maupun di Indonesia, termasuk pemimpin Kabupaten Bogor tterdahulu. Maka dari itu saya siap melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan kepala daerah sebelumnya," kata Jaro Ade.

Sementara itu, Inggrid Kansil yang juga didampingi suaminya Syariffudin Hasan (Ketua Harian Partai Demokrat) dihadapan ribuan pendukungnya mengatakan sepaham dengan visi dan misi Jaro Ade dalam membangun Kabupaten Bogor.

"Seperti apa yang disampaikan Pak Jaro Ade tadi, memang betul di Kabupaten Bogor itu harus ada perubahan. Saya tinggal di Bogor sejak 1997 di kawasan Sentul City, jadi insya Allah saya tahu apa yang harus dilakukan di Kabupaten Bogor dalam segala sektor," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)