Mutasi Polri Terbaru, 3 Kombes Polda Metro Jaya Pecah Bintang

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:11 WIB
loading...
Mutasi Polri Terbaru, 3 Kombes Polda Metro Jaya Pecah Bintang
Kapolri melakukan mutasi 513 pati dan pamen. Dalam mutasi Polri terbaru itu terdapat tiga pejabat utama Polda Metro Jaya berpangkat Kombes yang pecah bintang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi 513 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Dalam mutasi Polri terbaru itu terdapat tiga pejabat utama Polda Metro Jaya berpangkat Komisaris Besar (Kombes) yang pecah bintang.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, tertanggal 7 Desember 2023. Dalam ST itu terdapat total 18 pamen Polda Metro Jaya berpangkat Kombes dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang dirotasi.

Dari jumlah itu tiga Kombes Polda Metro Jaya dipromosikan menjadi jenderal polisi bintang 1 atau Brigadir Jenderal (Brigjen).



Dalam salinan Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, dikutip Jumat (8/12/2023), Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi
diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri. Posisi Hengki Haryadi digantikan Wadirtipidum Bareskrim Polri Kombes Pol Wira Satya Triputra.

Jabatan Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri selama ini diisi perwira tinggi (pati) Polri berpangkat Brigjen. Dengan demikian pangkat Hengki Haryadi otomatis akan disesuaikan menjadi Brigjen.

Saat ini Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri dijabat Brigjen Pol Yoyon Tony Surya Putra. Brigjen Yoyon Tony akan mengisi jabatan baru sebagai Kepala Pusat Informasi Kriminal Nasional (Kapusiknas) Bareskrim Polri.



Selain Hengki Haryadi, Kombes Pol Marsudianto yang saat ini menjabat Karo Ops Polda Metro Jaya juga dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Karojianstra SOPS Polri. Posisinya akan digantikan Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Tory Kristianto.

Jabatan Karojianstra Sops Polri juga diisi Pati Polri bintang 1. Saat ini jabatan Karojianstra SOPS Polri diisi Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir. Kombes Pol Marsudianto akan menggantikan posisi Brigjen Johnny Eddizon yang dipercaya Kapolri mengisi posisi baru sebagai Kapolda Papua Barat.

Kombes Pol Hibrak Wahyu Setiawan, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, juga masuk dalam gerbong mutasi besar-besaran yang dilakukan Kapolri jelang akhir tahun 2023 ini.

Kombes Pol Hibrak Wahyu Setiawan akan mengisi jabatan baru sebagai Karo Analis Baintelkam Polri. Posisinya sebagai Direktur Intelkam Polda Metro Jaya digantikan Direktur Intelkam Polda Kaltim Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti.

Karo Analis Baintelkam Polri juga dijabat Pati Polri bintang 1. Saat ini Karo Analis Baintelkam Polri dijabat Brigjen Pol Hariyanta yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Keamanan Negara (Kamneg) Baintelkam Polri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)