Eks Gubernur Bangka Belitung Salurkan Dana Kemanusiaan ke Dubes Palestina

Kamis, 07 Desember 2023 - 22:00 WIB
loading...
Eks Gubernur Bangka Belitung Salurkan Dana Kemanusiaan ke Dubes Palestina
Gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022 Erzaldi Rosman menyalurkan pemberian bantuan dana kemanusiaan ke Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
BANGKA BELITUNG - Gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022 Erzaldi Rosman (Erzaldi) menyalurkan pemberian bantuan dana kemanusiaan ke Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Jakarta yang secara resmi diterima oleh Duta Besar Palestina.

Pemberian itu langsung didampingi Ketua BKMT Bangka Belitung Melati yang diterima Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair S.M. Al Shun. Total Dana bantuan yang diberikan sebesar Rp96 Juta.

“Harapannya bantuan ini bisa disalurkan untuk pembelian mobil ambulans menimbang banyak yang rusak selama konflik Palestina – Israel berlangsung,” kata Erzaldi dalam keterangannya, Kamis (7/12/2023).



Mewakili Pemerintah Palestina, Duta Besar Zuhair juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas komitmen rakyat Indonesia terkhusus BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah memberikan donasi kemanusiaan.

“Dana bantuan yang diberikan ini akan tercatat dalam sebuah nota resmi pemerintah kami, dan kelak akan disalurkan secara transparan agar bisa dipertanggungjawabkan dengan baik,” ungkap Zuhair.

Ketua BKMT Bangka Belitung Melati menyampaikan aspirasi agar Duta Besar Zuhair singgah ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.



“Saya mengajak Pak Duta Besar untuk bertemu dengan Saudari-Saudari di BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bila sudah memiliki keluangan waktu. Setidaknya warga Kami memahami apa yang sesungguhnya terjadi di Palestina,” katanya.

Perihal hubungan antara Provinsi Bangka Belitung dengan Palestina ini diawali dari kunjungan Erzaldi dan Melati ke Masjidil Aqsa tahun 2019 dan langsung disambut oleh Wali Kota Hebron, Mr. Taysir beserta keluarga.

Menariknya saat anak laki-laki Mr. Taysir menikah, Erzaldi dan Melati diundang Kembali ke Hebron, namun berhalangan untuk hadir. Sebagai pengganti, Erzaldi dan Melati mengundang anak Mr. Taysir untuk berbulan madu di Bumi Serumpun Sebalai sebagai kado pernikahan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)