Bawa Ganja, Bikers Nekat Terobos Busway dan Tabrak Polisi

Kamis, 04 Januari 2018 - 11:35 WIB
Bawa Ganja, Bikers Nekat Terobos Busway dan Tabrak Polisi
Bawa Ganja, Bikers Nekat Terobos Busway dan Tabrak Polisi
A A A
JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor diringkus di jalur bus Transjakarta di Jalan Raya Mampang, Jakarta Selatan karena nekat menerobos dan tabrak polisi. Saat digeledah, polisi menemukan 4,91 gram ganja kering di dalam tasnya.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, insiden itu terjadi saat pelaku bernama Rihadus Solihin (23) menerobos Busway yang dijaga dua anggota polisi. Saat itu pelaku melaju dari selatan ke utara di Jalan Raya Mampang Prapatan dan menerobos busway di wilayah Mampang, Jakarta Selatan.

Saat itu, Aiptu Bambang Kuswo yang bertugas diwilayah tersebut mencoba menghentikan Rihadus. Namun, motor Yamaha Jupiter MX bernopol B 3702 SLT malah terus melaju. Brigadir Prayitno pun mencoba menghentikan lagi, tapi Rihadus semakin tancap gas hingga akhirnya menabrak Brigadir Zikri Zulfikar.

"Seorang anggota polri yang bernama Zikri Zulfikar mengalami luka memar dikaki kanan," ujarnya saat dikonfirmasi, (4/1/2017).

Saat itulah, tambahnya, Rihadus Solihin terjatuh dan berhasil diamankan oleh petugas. Saat digeledah, petugas mendapatkan ganja seberat 4,91 gram kering yang tersimpan dalam tasnya. "Untuk perkara barang bukti 4.91 gram ganja kering ditangani Polsek Pancoran," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)