Viral! Bule Naik Ojek Online Bonceng Tiga di Bali, Netizen Auto Geram

Kamis, 07 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
Viral! Bule Naik Ojek Online Bonceng Tiga di Bali, Netizen Auto Geram
Viral belum lama ini aksi tak terpuji warga negara asing (WNA) atau bule yang diduga turis di Bali. Pasalnya, bule tersebut terlihat menaiki ojek online dengan bonceng tiga. Foto/X @anamazingbali
A A A
JAKARTA - Viral belum lama ini aksi tak terpuji warga negara asing (WNA) atau bule yang diduga turis di Bali. Pasalnya, bule tersebut terlihat menaiki ojek online dengan bonceng tiga.

Dikutip dari akun X @anamazingbali, terlihat dua motor ojek online yang membonceng empat penumpang bule. Bahkan bule tersebut tidak menggunakan helm ketika menaiki motor itu.

“Jika Anda menyukai Bali dan ingin menikmati perjalanan Anda di Bali, jangan lakukan ini. Ojek hanya untuk satu penumpang dan mohon memakai helm,” ungkap akun tersebut, dikutip Kamis (7/12/2023).



Lebih lanjut, terlihat bahwa sang pengendara motor menggunakan atribut dari salah satu perusahaan ojek online di Indonesia. Diduga mereka menerima tumpangan lebih dari 1 penumpang karena tidak dapat menolak tawaran dari aplikasi yang dapat membuat rating pengemudi ojek online tersebut menurun.

Hal ini bukan kali pertama di Indonesia, khususnya Bali, yang melaporkan adanya bule yang melanggar peraturan. Sebelumnya juga banyak pelanggaran lalu lintas serupa yang dilakukan oleh WNA atau bule. Sampai netizen ikut geram melihat perilaku tidak terpuji para bule tersebut.

“Sering terjadi,” ujar @mar***.

“Shame on you dishonorable guest,” hardik @el_****.

Padahal aturan yang ada dibuat untuk keselamatan pengendara dan penumpang itu sendiri. Baik wisatawan lokal maupun internasional sebaiknya lebih mematuhi setiap aturan yang berlaku di kota yang dikunjungi. Jika tidak tahu, lebih baik bertanya terlebih dulu dengan warga sekitar terkait norma dan aturan yang berlaku.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)