Kartini Perindo Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mampang

Selasa, 02 Januari 2018 - 19:15 WIB
Kartini Perindo Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mampang
Kartini Perindo Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mampang
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat melanda permukiman penduduk di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin, 1 Januari kemarin. Kebaran itu menghanguskan sedikitnya 25 rumah warga. Saat ini, ratusan jiwa korban kebakaran masih tinggal di tempat-tempat pengungsian.

Maka itu, untuk meringankan beban korban kebakaran, Kartini Perindo hari ini menyerahkan bantuan berupa 150 paket beras dan 150 dus minuman mineral di Jalan Poncol Jaya, RT 12/05, Mampang, Jakarta Selatan.

Bantuan itu diserahkan langsung Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia bersama Ketua DPW Partai Perindo DKI Sahrianta Tarigan, dan Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Selatan Syarief Hidayatulloh.

Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan, Partai Perindo sangat prihatin dengan kebakaran yang menimpa warga tersebut. Maka itu, kedatangan Kartini Perindo diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat korban kebakaran.

"Kami akan membantu, siapapun itu yang terkena musibah. Meski sedikit, kami memberikan bantuan secara tulus," ujarnya di lokasi, Selasa (2/1/2018).

Dia pun berdoa agar Allah SWT bisa memberikan lebih banyak rezeki pada semua warga yang terdampak kebakaran, agar bisa membangun rumahnya kembali. Dan ke depan, Partai Perindo, khususnya Kartini Perindo, akan terus konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami harapkan masyarakat di sini supaya lebih tabah dan berbesar hati. Kita semua tidak mau ada kejadian seperti ini, tapi ini cobaan. Semoga Allah memberikan lebih banyak lagi rezeki," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo DKI Sahrianta Tarigan mengungkapkan, Partai Perindo turut merasakan bagaimana rasanya terkena musibah. Maka itu, secara nyata Partai Perindo, melalui Kartini Perindo, sengaja turun memberikan bantuan ini.

"Sesuai pesan Ketum Partai Perindo (Hary Tanoesoedibjo), semua pengurus harus turun memperhatikan masyarakat yang terkena musibah. Ini wajib hukumnya buat kami untuk membantu masyarakat yang terkena musibah," tandasnya.

Diapun berpesan kepada masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu, untuk terus memperhatikan anak-anaknya. Jangan sampai saat terkena musibah, anak-anak tidak meneruskan pendidikannya. Sebab, anak-anak merupakan cikal bakal pemimpin bangsa ini.

"Sekolah harus diutamakan. Jangan sampai pendidikan anak terlupakan, apapun yang terjadi. Kami harap bantuan kami ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah," imbuhnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5974 seconds (0.1#10.140)