Keterlaluan! Israel Jatuhkan Selebaran Mengutip Al-Qur’an, Anggap Warga Gaza Zalim

Kamis, 07 Desember 2023 - 03:42 WIB
loading...
Keterlaluan! Israel Jatuhkan Selebaran Mengutip Al-Qur’an, Anggap Warga Gaza Zalim
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menjatuhkan selebaran di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, yang mengutip ayat Al-Qur’an tentang bagaimana orang zalim di zaman Nabi Nuh tersapu oleh banjir. Foto/Maariv
A A A
GAZA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menjatuhkan selebaran di Khan Younis, Jalur Gaza selatan pada hari Rabu yang mengutip ayat Al-Qur’an tentang bagaimana orang zalim di zaman Nabi Nuh tersapu oleh banjir.

Bagi warga Gaza, Palestina, tindakan IDF itu sudah keterlaluan. Menjadi tujuan penjatuhan selebaran yang mengutip dalil tersebut, para warga Gaza merasa dianggap sebagai pihak yang zalim oleh rezim Zionis Israel.

Faktanya, sudah lebih dari 16.000 warga Palestina, termasuk 40 persennya anak-anak, tewas dibombardir Israel tanpa pandang bulu sejak 7 Oktober.

Kemudian mereka dilanda banjir besar, sedangkan mereka adalah orang-orang yang zalim,” demikian bunyi terjemahan dari selebaran berbahasa Arab yang dijatuhkan IDF di Khan Younis.

Selebaran tersebut juga memuat logo Bintang Daud dan lambang IDF.

Bunyi selebaran itu merupakan penggalan dari ayat 14 dalam Surat Al-Ankabut, surat ke-29 Al-Qur'an.



Sementara itu, media Israel; Jerusalem Post, pada Kamis (7/12/2023) melaporkan bahwa selebaran tersebut dikaitkan oleh beberapa pengguna media sosial dengan laporan bahwa IDF bermaksud membanjiri terowongan bawah tanah di Gaza dalam upaya untuk memaksa para anggota Hamas keluar.

Selebaran itu juga dijatuhkan saat cuaca hujan melanda Khan Younis.

IDF telah menyebarkan selebaran di seluruh Gaza sejak awal perang berisi instruksi kepada warga sipil untuk evakuasi dan arahan lainnya.

Selebaran terbaru tersebut muncul ketika IDF mengepung Khan Younis, yang diyakini sebagai kota tempat pemimpin Hamas Yahya Sinwar dan anggota senior Hamas lainnya bersembunyi.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)