Pukul 17.00 WIB Jalan Thamrin Ditutup, Polisi Siapkan 4 Kantong Parkir

Minggu, 31 Desember 2017 - 15:06 WIB
Pukul 17.00 WIB Jalan Thamrin Ditutup, Polisi Siapkan 4 Kantong Parkir
Pukul 17.00 WIB Jalan Thamrin Ditutup, Polisi Siapkan 4 Kantong Parkir
A A A
JAKARTA - Menjelang malam pergantian tahun, akan digelar Car Free Night di sepanjang Jalan MH Tahmrin hingga Monas. Mulai pukul 17.00-02.00 WIB, jalan tersebut sudah tidak bisa dilalui kendaran dan warga yang ingin menghabiskan malam tahun baru bisa memarkirkan kendaraannya di beberapa tempat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, pihaknya akan mulai melakukan penutupan jalan sejak pukul 17.00 WIB-02.00 WIB dinihari.

"Masyarakat yang ingin datang ke Car Free Night, dapat memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan seperti, Parkir Senayan Timur, IRTI Monas, Parkir Masjid Istiqlal, dan Lapangan Banteng," ujarnya pada wartawan, Minggu (31/12/2017). (Baca: Malam Tahun Baru PT KCI Tambah 23 Perjalanan KRL )

Menurutnya, selama penutupan jalan itu, polisi akan mengalihkan arus lalu lintas menuju kawasan Car Free Night. Misal dari arah timur ke barat, yakni Jalan Gatot Subroto ke Bunderan HI akan dialihkan ke Senayan. (Baca: Malam Tahun Baru, 16 Kereta Api Berhenti Luar Biasa di Stasiun Jatinegara )

Dari arah dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Patung Kuda pun akan ditutup untuk menghindari kemacetan. "Medan merdeka Selatan nggak boleh masuk, tapi lurus ke jalan perwira itu yang kita alihkan," tuturnya. (Baca: Ini Pengalihan Arus Pada Malam Tahun Baru )

Sedang dari arah dari Harmoni menuju Majapahit juga dialihkan menuju Jalan Veteran. Selain itu, Jalan Sabang hingga Jalan Agus Salim pun akan ditutup karena akan ada acara nikah massal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8562 seconds (0.1#10.140)