Ini Lima Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Bekasi

Jum'at, 29 Desember 2017 - 11:29 WIB
Ini Lima Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Bekasi
Ini Lima Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Bekasi
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan setidaknya terdapat lima titik pusat perayaan pergantian tahun di Kota Bekasi. Kelima titik perayaan itu yakni Summarecon Bekasi, Mal Ciputra, Grand Galaxy Park, Kota Harapan Indah, dan Jalan Ahmad Yani.

Massa perayaan Tahun Baru di kawasan Summarecon Bekasi diestimasikan sekitar 10.000 orang, Mal Ciputra di Jatisampurna dengan massa sekitar 2.000 orang, dan Grand Galaxy Park di Bekasi Selatan dengan massa sekitar 2.000 orang.

Kemudian di kawasan Kota Harapan Indah di Medansatria dengan massa sekitar 5.000 orang, dan di Jalan Ahmad Yani dengan estimasi massa sekitar 7.000 orang. (Baca: Malam Tahun Baru, Warga Bekasi Diminta Tak ke Jakarta)

“Massa di lima titik itu semuanya merayakan malam pergantian tahun dengan menyulut kembang api,” ujar Kabag Operasional Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Alan Sulastomo, Jumat (29/12/2017).

Alan menyebutkan, sebanyak 1.945 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun di Kota Bekasi. Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Ormas, Dinas Pemadam Kebakaran, hingga Dinas Kesehatan Kota Bekasi disebar ke sejumlah titik. ”Kalau dari Polri sebanyak 1.345 orang, dan 589 orang lagi dari instansi lain,” katanya.

Sebanyak 25 titik pos pengamanan (pospam) juga telah disiapkan, seperti di pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, rumah sakit, dan kantor-kantor pemerintah daerah. (Baca: Bekasi Kerahkan 40 Pesapon pada Malam Pergantian Tahun)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2833 seconds (0.1#10.140)