alexa snippet

Perayaan Tahun Baru di Ancol, 112 Bus Disiapkan Wara-wiri 24 Jam

Perayaan Tahun Baru di Ancol, 112 Bus Disiapkan Wara-wiri 24 Jam
Pengunjung memadati kawasan Pantai Ancol, Jakarta, pada libur Natal beberapa hari lalu. Foto: SINDOFhoto:Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol telah mempersiapkan berbagai acara menarik untuk menyambut puluhan ribu pengunjung pada malam pergantian tahun.

Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menyambuat perayaan Tahun Baru 2018. Mulai dari fasilitas, sarana prasarana, serta pengaturan lalu lintas telah disusun untuk kenyamanan pengunjung yang akan menghabiskan pergantian tahun di Ancol.

"Dengan seluruh rangkaian persiapan ini, Ancol siap menerima ribuan pengunjung yang akan menghabiskan malam pergantian tahun," ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Jumat (29/12/2017).

Perayaan Tahun Baru di Ancol, 112 Bus Disiapkan Wara-wiri 24 Jam

Ia menyebutkan, pada 1 Januari 2018 akan akan sejumlah pertunjukan seni dan budaya, serta musik yang diisi artis-artis ibu kota, seperti Sandhy Sandoro dan Kangen Band Reborn. (Baca: Rayakan Malam Tahun Baru, Ancol Siapkan 23 Ribu Kembang Api)

Untuk memobilisasi pengunjung ke tempat rekreasi yang dituju, manajemen Ancol menyiapkan sekitar 112 bus wara wiri dan 3 rangkaian kereta sato-sato yang beroperasi selama 24 jam. Fasilitas pendukung lain yang disiapkan, yakni 46 toilet, 12 pos lifeguard, dan 11 unit ambulans. (Baca: Malam Pergantian Tahun, Ancol Berlakukan Sistem Parkir Terpusat)

Pihaknya juga mengerahkan tim gabungan yang terdiri atas  TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, Dishub, P3K, petugas kebersihan, lifeguard dan tourguide. Mereka akan diturunkan untuk menjaga ketertiban dan kebersihan kawasan Ancol. (Baca: Libur Natal 2017, Ratusan Ribu Pengunjung Padati Ancol)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top