Ribuan Personel Gabungan Jaga Perayaan Tahun Baru di Ancol

Kamis, 28 Desember 2017 - 16:18 WIB
Ribuan Personel Gabungan Jaga Perayaan Tahun Baru di Ancol
Ribuan Personel Gabungan Jaga Perayaan Tahun Baru di Ancol
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi keramaian saat malam pergantian tahun nanti, ribuan personel gabungan disebar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Tim gabungan itu berasal dari Polri dan TNI.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono mengatakan, dalam pengamanan Tahun Baru nanti, pihaknya mengerahkan 3.500 personel gabungan, di antaranya 1.000 personel TNI, dan sisanya polisi.

Dalam pengamanan itu, polisi nantinya menyebar pasukan berseragam preman. Mereka membaur dengan masyarakat menjaga antisipasi kejahatan jalanan, seperti copet, rampok, dan begal.

"Tujuan utamannya memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Sungkono di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/12/2017).

Untuk Polri, lanjutnya, berasal dari sejumlah satuan, yakni Sabhara, Airud, Brimob, dan Lalu Lintas (Lantas). Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara pun disiagakan untuk menindak tegas dan cepat pada tiap aksi para pelaku kriminal. "Kami juga menyiagakan Polwan untuk Satuan Tugas (Satgas) Orang Hilang," ucapnya.

Kepada pengunjung yang nantinya akan melewatkan Tahun Baru di Ancol, Sungkono berpesan, agar tidak menggunakan perhiasan mencolok, termasuk membawa benda berlebihan sehingga mengundang penjahat. Selain itu, ia juga meminta untuk mematuhi aturan, baik pada peraturan tertulis maupun lisan para petugas keamanan.

"Tentunya pengunjung harus berpartisipasi dalam menciptakan suasana aman dan nyaman," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)