alexametrics

Anies Apresiasi Dukungan Tjahjo Kumolo Terkait TGUPP

loading...
Anies Apresiasi Dukungan Tjahjo Kumolo Terkait TGUPP
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang telah memahami pembentukan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Bahkan, Anies mengucapkan terima kasih atas masukan dari Kemendagri terkait hal tersebut.

"Tak hanya itu, Kemendagri juga membantu memberi masukan mengenai di mana pos anggaran tersebut sebaiknya ditempatkan," ujar Anies di Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Anies menambahkan, seperti yang disampaikan Mendagri saat bertemu di Balai Kota, Tjahjo menyebut bahwa pembentukan tim tersebut merupakan kewenangan Kepala Daerah.

Mantan Mendikbud ini mengatakan, di tingkat nasional, bahkan di tingkat global, tim semacam TGUPP ini sudah ada contohnya. (Baca: Anggaran TGUPP di APBD DKI 2018 Diyakini Diterima Kemendagri)

"Secara substansi tim delivery unit bagi pemimpin ini bukan sesuatu yang baru. Yang diatur bersama oleh Kemendagri adalah tata administrasinya," kata Anies.

Dia mengatakan, Kemendagri sudah memahami dan menerima perlunya TGUPP dalam percepatan pembangunan. Selain itu Pemprov DKI juga telah membantu memastikan kesesuaian dengan tata administrasi negara yang baik.

"Sehingga TGUPP bukan dibiayai lewat dana operasional tapi lewat APBD. Secara administratif TGUPP bertanggung jawab pada Bappeda, dan secara substansi bertanggung jawab pada Gubernur," terangnya. (Baca: Penjelasan Anies Baswedan Terkait Polemik Usulan Anggaran TGUPP Rp28 Miliar)

Gubernur dan Wakil Gubernur akan memastikan bahwa TGUPP yang dibentuk bakal bekerja optimal dan efektif. Serta turut membantu dan menjadi pelengkap kerja seluruh jajaran Pemprov DKI dalam membangun Jakarta.
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top