Haji Lulung Nilai Cara Anies-Sandi Tata PKL Tanah Abang Bukti Berpihak ke Rakyat Kecil

Rabu, 27 Desember 2017 - 09:04 WIB
Haji Lulung Nilai Cara Anies-Sandi Tata PKL Tanah Abang Bukti Berpihak ke Rakyat Kecil
Haji Lulung Nilai Cara Anies-Sandi Tata PKL Tanah Abang Bukti Berpihak ke Rakyat Kecil
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL) berjualan di sepanjang Jalan Jatibaru, yang berada persis di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Haji Lulung, kebijakan tersebut salah satu bukti Gubernur Anies Rasyid Baswedan berpihak kepada rakyat kecil , sesuai janji-janji kampanyenya. Konsep berjualan dengan tenda di tengah Jalan Jatibaru itu dinilai akan membantu para PKL menambah omzet atau pendapatannya. (Baca: Kawasan Tanah Abang Ditata Ulang, Anies Siapkan Ratusan Lapak PKL )

"Kita apresiasi karena gubernur itu sekarang ingin mengangkat pelaku usaha UMKM, itu kan jelas keberpihakannya kepada wong cilik," ungkap Haji Lulung saat dikonfirmasi, Rabu (27/12/2017).

Menurut Haji Lulung, sebagai warga Tanah Abang sekaligus wakil rakyat, ia sengaja memantau kebijakan tersebut. Hasilnya, lanjut Haji Lulung, para PKL itu ternyata mengalami kenaikan pendapatan dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

"Saya kan warga Tanah Abang, kebetulan anggota DPRD jadi saya datangi langsung mereka, para PKL. Omzet mereka naik," ujarnya. (Baca juga: Penataan Kawasan Tanah Abang, Kesemrawutan Masih Menjadi PR DKI )

Lebih lanjut, Haji Lulung menjelaskan, penutupan satu sisi Jalan Jatibaru yang kemudian digunakan berjualan itu tidak akan menciptakan kemacetan. Justru dengan penataan itu kemacetan di Tanah Abang akan terurai karena pengendara akan memilih jalan alternatif.

"Kalau macet kan memang sudah lama di Tanah Abang macet, sekarang justru sudah berkurang macetnya, justru lebih baik," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5979 seconds (0.1#10.140)