Urai Kemacetan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Minggu, 24 Desember 2017 - 13:49 WIB
Urai Kemacetan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek
Urai Kemacetan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek
A A A
JAKARTA - Untuk mencairkan kepadatan arus kendaraan di ruas Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek, Jasa Marga atas diskresi dan kerja sama dengan pihak kepolisian memberlakukan contraflow atau mengubah arah normal arus kendaraan. Contraflow diberlakukan mulai dari Km 35 hingga Km 41 siang tadi.

"Saat ini terhitung sejak pukul 12.30 WIB, contraflow diperpanjang mulai dari Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama yang terletak di Km 29 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek hingga Km 41," ujar kata AVP Corporate Communication, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, Minggu (24/12/2017). (Baca: Jika Macet Total, Tol Jakarta Cikampek Digratiskan)

Pada hari Minggu ini pihaknya memprediksi masih terjadi peningkatan volume kendataan di ruas Tol Jakarta-Cikampek menuju Cikampek. Sekitar 78.000 kendaraan diprediksi akan melintasi Tol Jakarta-Cikampek atau meningkat 30 % dari volume lalu lintas normal sebanyak 60.000 kendaraan.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi. (Baca: Kemarin, 80.827 Kendaraan Melintas GT Cikarang Utama)

"Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)