Jika Macet Total, Tol Jakarta Cikampek Digratiskan

Jum'at, 22 Desember 2017 - 22:05 WIB
Jika Macet Total, Tol Jakarta Cikampek Digratiskan
Jika Macet Total, Tol Jakarta Cikampek Digratiskan
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu-lintas di ruas jalan Tol Cikampek guna mengatasi kemacetan pada libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendatang. Selain menerapkan sistem buka tutup dan contra flow, polisi juga akan membebaskan biaya masuk tol.

"Apabila terjadi kepadatan yang sangat panjang hingga 5 kilometer lebih kita minta ke Jasa Marga korelasi untuk membebaskan pembayarannya," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra kepada wartawan Jumat (22/12/2017).

Menurut Halim, bila mana kepadatan terjadi di pintu tol Cikarang utama maka akan dialihkan ke Cikarang Barat sebelum masuk ke tol Cikampek. ( Baca: Macet Parah, Contraflow Sepanjang 15 Km di Tol Cikampek Diberlakukan )

"Nanti masuk lagi ke Cikampek kemudian kalau terjadi juga kepadatan kita buka tutup, sebagian kita alihkan ke Cikarang Barat sebagian ke Cikarang Utama dan terakhir kita lakukan contra flow apabila terjadi," ucapnya.

Kepolisian pun sudah mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan sepanjang ruas jalan Tol Cikampek dari Kilometer 4 sampai Kilometer 29.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)