alexametrics

Tio Pasukadewo Ditetapkan Tersangka Penyalahgunaan Nakorba

loading...
Tio Pasukadewo Ditetapkan Tersangka Penyalahgunaan Nakorba
Artis Tio Pakusadewo diperlihatkan ke hadapan media saat rilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolda Metro Jaya.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menetapkan aktor kawakan Tio Pasukadewo sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Adapun Tio terancam hukuman penjara di atas lima tahun.

"Status TP sudah tersangka," ungkap Wakil Dirnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuheru pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/12/2017). Menurut Audi, dalam penangkapan itu, Tio baru saja mengonsumsi sabu di rumahnya Jalan Ampera I, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa, 19 Desember kemarin, pukul 23.15 WIB.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 1,06 gram sisa pakai, bong, cangklong, dan satu handphone."Saat ditangkap dia kooperatif, tak melakukan perlawanan," tuturnya.

Kini, Tio pun telah mendekam di tahanan Polda Metro Jaya dan dijerat Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

Seperti diberitakan, Tio Pakusadewo ditangkap polisidi rumahnya di Ampera, Jakarta Selatan karena diduga mengonsumsi sabu-sabu.(Baca: Konsumsi Sabu, Aktor Tio Pakusadewo Ditangkap di Rumahnya)

Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti narkoba berupa tiga klip sabu-sabu dan cangklong.(Baca: Ditangkap karena Sabu, Tio Pakusadewo Mengakui Kesalahannya)
(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak