Rehabilitasi Jembatan, Lotte Mart Gandeng Yayasan Jalinan Kasih

Kamis, 21 Desember 2017 - 20:28 WIB
Rehabilitasi Jembatan, Lotte Mart Gandeng Yayasan Jalinan Kasih
Rehabilitasi Jembatan, Lotte Mart Gandeng Yayasan Jalinan Kasih
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Lotte Mart Indonesia. Lotte Mart mempercayakan MNC Peduli dengan menyalurkan sumbangan dari konsumennya untuk merehabilitasi jembatan pedesaan yang tak berfungsi.

Penyerahan sumbangan secara simbolis itu dilakukan di Lotte Mart Kuningan City, Jakarta Selatan pada Kamis (21/12/2017) sore ini. Sumbangan itu diberikan langsung oleh Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawati ke Ketua 1 Yayasan Jalinan Kasih Syafril Nasution.

Ketua 1 Yayasan Jalinan Kasih Syafril Nasution mengatakan, sumbangan tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan sosial. Adapun selama ini, pihaknya juga sudah melakukan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Belum lama ini, kita ada pembagian lampu-lampu untuk pesantren dan madrasah di Surabaya, kita bangun jembatan di Malang, dan kita ada operasi bibir sumbing. Adapun kerjasama dengan Lotte Mart ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan," ujarnya di Lotte Mart Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, sumbangan kali ini dari Sahabat Lotte Mart bakal digunakan untuk membangun jembatan di Ciamis dan Ujung Kulon, Jawa Barat. Pihaknya juga akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bakal bermanfaat untuk masyarakat luas.

Dia menerangkan, jembatan di 2 wilayah itu saat ini kondisinya sudah memprihatinkan. Padahal, jembatan itu menghubungkan 2 desa yang terpisah. Namun, jembatan itu hingga kini masih dipergunakan masyarakat untuk beraktivitas.

"Meski sudah tak layak, sampai sekarang masih dipergunakan, seperti kegiatan anak berangkat sekolah dan lainnya. Kan bahaya, maka itu kami rehabilitasi guna jaminan keselamatan dan bisa memperlancar komunikasi 2 desa yang terpisah itu," tuturnya.

Pria yang juga sebagai perwakilan MNC Peduli itu menjelaskan, MNC sebagai media besar tentunya akan terus terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, semua bantuan pun diharapkan bisa bermanfaat.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan memaparkan, Indonesia saat ini banyak kawasan yang infrastrukturnya membutuhkan perhatian, seperti jembatan. Padahal, jembatan itu yang menghubungkan satu desa ke desa lainnya.

Tanpa ada jembatan, jelasnya, kegiatan masyarakat akan sulit, seperti penjualan hasil panen, mereka bakal menempuh jarak lebih jauh. Maka itu, pihaknya pun menggalang dana untuk rehabilitasi infrastruktur. Infrastruktur itu dipilih karena bisa bertahan lama, berbeda dengan pangan.

"Isu sosial keterbatasan mayarakat banyak, saya senang melalui Lotte bisa berbagi, begitu juga costumer Lotte. Ke depan kita harap bisa lakukan kegiatan lebih banyak lagi pada pembangunan di negeri tercinta kita ini," jelasnya.

Dia membeberkan, adapun donasi yang dipercayakan ke MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih itu berasal dari Sahabat Lotte Mart yang terhimpun sejak lama. Caranya, kasir di Lotte Mart mengimbau costumer untuk memberikan sumbangan guna program CSR Lotte Mart.

"Kita mengimbau, berkenan tidak untuk program CSR yg kita jalanka. Jadi, costumer bebas menyumbang, hanya sekedar kembalian saja bisa, lebih juga bisa. Jadi, kita kerjasama dengan parter yang sudah punya izin," paparnya.

Selain kerjasama dengan MNC Peduli, kata Evi, pihaknya juga kerap melakukan lainnya, seperti saat bekerjasama dengan Kementrian membantu rumah singgah untuk anak-anak HIV AIDS di Solo, lalu pembangunan prasaran seperti toilet di kawasan kumuh, dan pemberian beasiswa.

"Saya bersyukur karena masyarakat Indonesia ternyata kemanusiaannya tinggi. Mereka berikan sumbangan dan kita salurkan. Sejauh ini, semuanya cukup sukses," katanya.

Dia berharap, MNC sebagai media nomor 1 di Indoesia ini bisa menyebarkan kabar baik ini ke seluruh khalayak, terutama di seluruh Indonesia. Tak tanya Lotte Mart Indonesia saja, tapi pelaku bisnis lain juga bisa menggalakan ini bantuan sosial ini.

"Kan kita hidup untuk saling membantu, terutama sebagai pelaku bisnis harus ada perilaku tanggung jawab sosialnya. Ayo mari kita bersama melanjutkan program untuk kebaikan bangsa ini," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)