Kawasan Tanah Abang Ditata Ulang, Anies Siapkan Ratusan Lapak PKL

Kamis, 21 Desember 2017 - 13:09 WIB
Kawasan Tanah Abang Ditata Ulang, Anies Siapkan Ratusan Lapak PKL
Kawasan Tanah Abang Ditata Ulang, Anies Siapkan Ratusan Lapak PKL
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan konsep baru penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam konsepnya, Pemprov DKI akan menyinergikan sejumlah moda transportasi massal dan pusat perdagangan di kawasan Tanah Abang.

"Sehingga semakin tertata dan menjadi downtown Jakarta di masa depan," kata Anies saat memaparkan konsep penataan kawasan Tanah Abang bertajuk #SinergiTanahAbang,
di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, penataan kawasan Tanah Abang ini dilakukan dalam 2 tahap. Untuk tahap pertama atau jangka pendek, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan penutupan salah satu sisi Jalan Jati Baru di depan pintu lama Stasiun Tanah Abang yang kemudian digunakan sebagai lokasi berjualan para pedagang kaki lima (PKL).

"Ada 400 tenda yang disiapkan bagi para PKL, yang terbagi atas tenda dagangan kuliner sebanyak 115 buah dan tenda dagangan non-kuliner sebanyak 265 buah," jelas Anies.

Selama penutupan jalan diberlakukan, lanjut Anies, sisi Jalan Jati Baru lainnya digunakan sebagai jalur shuttle bus yang disediakan PT Transjakarta secara gratis, sehingga warga dapat mengelilingi kawasan Tanah Abang dengan mudah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)