Bantu Hamas dan Jihad Islam, Hizbullah Intensifkan Serangan ke Wilayah Israel

Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:45 WIB
loading...
Bantu Hamas dan Jihad Islam, Hizbullah Intensifkan Serangan ke Wilayah Israel
Hizbullah terus meluncurkan roketnya ke wilayah Israel untuk membantu perjuangan Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Gerakan perlawanan Hizbullah di Lebanon melanjutkan operasi anti-Israel untuk mendukung perlawanan di Gaza, yang sempat terhenti selama gencatan senjata tujuh hari. Itu sebagai bentuk dukungan bagi pejuang Hamas yang terus melancarkan serangan roket ke wilayah Israel.

Hizbullah mengatakan bahwa mereka menargetkan kelompok tentara Israel di posisi militer Jal al-Alam, Al-Marj, dan Ramya, serta barak Ramim. Artileri pendudukan Israel menyerang beberapa daerah di Lebanon selatan, menewaskan seorang ibu dan putranya di kota Houla, Lebanon.

Hizbullah berjanji perbatasan Lebanon-Palestina akan tetap menjadi garis depan aktif selama agresi Israel terhadap Gaza terus berlanjut.

Sementara itu, Brigade Al-Qassam telah menembakkan rentetan rudal ke Tel Aviv dan kota-kota lain di wilayah pendudukan Israel sebagai tanggapan atas pemboman Israel terhadap warga sipil di Gaza, ketika para pejuangnya terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan Israel di dalam jalur tersebut.

Al-Qassam, sayap bersenjata gerakan perlawanan Hamas, mengatakan dalam pernyataan terpisah pada hari Jumat bahwa mereka menembakkan roket ke kota Asqalan, Ashdod, Sderot, Netivot, dan Beersheba, serta pangkalan militer Ra’im.

Mereka juga mengatakan para pejuangnya menyerang pasukan Israel di Gaza utara, termasuk tank Israel dan pengangkut pasukan. Mereka menyerang sekelompok tentara Israel yang ditempatkan di dalam sebuah gedung di Beit Hanoun menggunakan empat peluru anti-personil dan anti-benteng, kata sebuah pernyataan.

Secara terpisah, Brigade al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina, mengatakan pihaknya menyerang beberapa kota sebagai tanggapan atas pemboman Israel. Dikatakan pihaknya menargetkan Kibbutz Kissufim dengan 107 rudal.

Gerakan tersebut mengatakan para pejuangnya terlibat dalam bentrokan sengit dengan tentara Israel di dekat Rumah Sakit Al-Rantisi di lingkungan Al-Nasr di Kota Gaza.

Brigade Al-Quds juga mengatakan para pejuangnya menembak jatuh pesawat tak berawak Skylark Israel di Gaza tengah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)