Curhat ke Alam Ganjar, Warga Pulau Lae-Lae Sampaikan Aspirasi Agar Tak Direklamasi

Sabtu, 02 Desember 2023 - 11:25 WIB
loading...
Curhat ke Alam Ganjar, Warga Pulau Lae-Lae Sampaikan Aspirasi Agar Tak Direklamasi
Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi Pulau Lae-Lae, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/12/2023). Foto/MPI
A A A
MAKASSAR - Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi Pulau Lae-Lae, Kota Makassar , Sulawesi Selatan, Sabtu (2/12/2023). Kedatangannya bertujuan untuk melakukan bersih-bersih pantai bersama dengan warga lokal dan ikatan duta lingkungan Sulawesi Selatan.

Tiba di Pulau Lae-Lae, Alam disambut hangat oleh sejumlah masyarakat. Dia tampak mengobrol sedikit dengan warga sekitar.



Setelah itu, Alam bersama warga berjalan menuju pantai dengan membawa sejumlah perlengkapan kebersihan mulai dari sapu, sarung tangan, hingga trash bag.

Bersama warga, tampak anak tunggal Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti itu menyisir pantai sambil membawa sapu berwarna hijau. Dia pun tak malu untuk mengambil sejumlah sampah dan mengumpulkannya ke dalam trash bag.

Terlihat antusiasme masyarakat terutama ibu-ibu dan anak generasi muda yang ikut bersih-bersih pantai di pagi yang cerah itu. Salah satunya Daeng Puji (60) mengaku senang dengan hadirnya Alam yang peduli lingkungan dan kondisi sosial di sekitarnya.

"Kami berterima kasih (Alam) datang untuk membantu kita membersih-bersihkan pulau kami. Alhamdulillah dia (Alam) baik berwibawa menyatu ke masyarakat yaitu makanya kami senang," ujar Daeng kepada MNC Portal.

Dia pun turut menyuarakan aspirasinya yakni meminta agar Pulau Lae-Lae tidak direklamasi oleh pemerintah.

"Kami ini dalam kondisi di sini was-was karena ada aturan pemerintah provinsi yang akan mereklamasi di sini. Jadi kami minta mau dijadikan PR sampaikan ke Pak Ganjar, kami penduduk asli sini enggak akan mau direklamasi," ucapnya.

Senada dengan, Siti Rukayyah (46) yang mengucapkan rasa terima kasih karena anak Capres Nomor Urut 3 itu dapat ikut serta dalam pelestarian lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)