Wonderful Indonesia Co-Branding Award 2023, Momentum Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 30 November 2023 - 15:35 WIB
loading...
Wonderful Indonesia Co-Branding Award 2023, Momentum Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di ajang Wonderful Indonesia Co-Branding Award (WICA) 2023.
A A A
JAKARTA - Ajang Wonderful Indonesia Co-Branding Award (WICA) 2023 menjadi momentum meningkatkan penjualan produk dan jenama dalam negeri.

Sebelumnya, jenama yang berpartisipasi di acara itu sebelumnya telah sepakat menjalin kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk mengusung tagline Wonderful Indonesia. Para pelaku UMKM juga diajak untuk lebih banyak bermitra dengan Kemenparekraf mengusung co-branding Wonderful Indonesia.

Karena program yang telah berlangsung rutin sejak 2018, 2019, 2021, dan 2022 ini juga menjadi pemicu untuk melahirkan dan mempertahankan semangat para mitra untuk mengembangkan kegiatan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif dalam brand Wonderful Indonesia.

“Kita ingin para pelaku UMKM ini mampu menyusul brand-brand yang lebih terkenal untuk menghasilkan peluang peningkatan penjualan produk sehingga bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas. Bagi kami ini adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi serta memperkuat brand identity dari 'Wonderful Indonesia' yang harus terus kita jaga dan kawal bersama-sama," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam rilis yang diterima SINDOnews.com

Dia pun berharap kolaborasi co-branding ini bisa memberikan dampak bagi shared brand equity Wonderful Indonesia dan menegaskan pentingnya penggunaan logo ini secara benar.

“Harapan saya, sebagai salah satu brand guardian dari Wonderful Indonesia, adalah setiap entitas yang mendapatkan hak untuk membawa, mengusung, dan menggunakan identitas 'Wonderful Indonesia' saya minta agar dapat menjaganya dengan baik. Agar brand equity Wonderful Indonesia tidak diluted, tentunya kualitas mitra juga akan kami jaga agar sesuai dengan brand objective kami," katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu, mengatakan ada empat kategori yang diperebutkan tahun ini oleh jenama-jenama yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain itu, Made juga menekankan pentingnya konsistensi dalam menggunakan logo Wonderful Indonesia. “Kami harap, setiap mitra Wonderful Indonesia dapat secara konsisten memanfaatkan identitas kita bersama yang tercinta ini dapat berbagai kesempatan dan platform," kata Made.

Adapun keempat kategori beserta pemenangnya adalah:
Most Collaborative Award
1. Grab
2. W'dank
3. Hydro Coco

Most Engaging Brand
1. Grab
2. KitKat
3. Tiket.com

Most Innovative Brand
1. Tiket.com
2. Finna
3. KAI Wisata

Rising Star Brand
1. Pala Nusantara
2. Hatten Wines
3. Atlas Beach Club
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)