Kontainer Terbalik, Jalur Bocimi Macet 18 Kilometer

Kamis, 14 Desember 2017 - 11:01 WIB
Kontainer Terbalik, Jalur Bocimi Macet 18 Kilometer
Kontainer Terbalik, Jalur Bocimi Macet 18 Kilometer
A A A
BOGOR - Lalu lintas di ruas jalan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) macet sepanjang 18 Km sejak pukul 00.30 WIB dini hari tadi. Kemacetan ini diakibatkan truk kontainer yang terbalik di jalur tersebut tepatnya di Kampung Cisalopa, Desa Muara Jaya, Caringin, Kabupaten Bogor.

Hingga Kamis (14/12/2017) pukul 10.00 WIB, petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor masih melakukan proses evakuasi terhadap peti kemas truk kontainer yang terbalik dan sempat menimpa salah satu rumah warga itu."Kami masih belum bisa evakuasi,karena beban kontainer tidak sebanding dengan crane pengangkut yang kami kerahkan. Akibat kegiatan evakuasi tersebut menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan mengalami kemacetan," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Kamis (14/12/2017).

Hasby menuturkan, saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi dengan mengosongkan muatan kayu raket didalam peti kemas itu.
"Ini kecelakaan tunggal, truk kontainer itu 40 paket berisi kayu falet. Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan parah, kami hanya memberlakukan sistem buka tutup saja," ujarnya.

Namun demikian, hal itu belum bisa mengurai kemacetan yang ekornya hingga Gerbang Tol Ciawi (dari arah Bogor). "Kemacetan lebih kurang 18 km dari TKP, baik dari arah Bogor-Sukabumi. Begtu juga dri arah Sukabumi-Bogor, hingga pukul 09.30 untuk ekor antrean hingga GT Ciawi," katanya.

Kapolsek Caringin AKP Fitra Juanda mengimbau masyarakat agar tak terjebak antrean panjang, bagi kendaraan dari arah Bogor untuk mengambil jalur alternatif. "Silakan bagi yang hendak ke Sukabumi ambil jalur alternatif seperti jalur Puncak. Kemudian agar tidak terjadi antrean panjang dan penguncian, agar tertib berlalu lintas tidak menyalip," himbaunya.

Tak hanya, itu untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait situasi lalu lintas terkini, pihaknya akan menginformasikan perkembangan melakukan akub media sosial Polres Bogor. "Yang jelas saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengaturan dan rangkaian rekayasa arus lalin mengingat kendaraan yang melewati jalur Bocimi adalah kendaraan berat semua," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)