Polisi Akan Tindak Tegas Ormas yang Coba Usik Acara DWP

Rabu, 13 Desember 2017 - 22:02 WIB
Polisi Akan Tindak Tegas Ormas yang Coba Usik Acara DWP
Polisi Akan Tindak Tegas Ormas yang Coba Usik Acara DWP
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajalu menegaskan akan menindak tegas jika ada aksi sweeping yang dilakukan organisasi masyarakat (ormas) pada saat penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP) pada 15-16 Desember 2017, di JIExpo Kemayoran.

"Tidak boleh ada sweeping, kalau ada saya tindak. Yang penting sampaikan pendapat di muka umum dengan baik, tertib, aman, pasti kita amankan," ujar Roma saat dihubungi wartawan, Rabu (13/12/2017).

Sejumlah ormas sebelumnya mengancam menggelar aksi unjuk rasa di JIExpo Kemayoran untuk menolak penyelenggaraan DWP. Mereka mengancam akan membubarkan paksa acara itu.

Untuk mengantisipasi hal itu, polisi telah mempersiapkan pengamanan ekstra. Ratusan petugas bakal ditempatkan di kawasan JIExpo Kemayoran. "Kalau mereka menyampaikan pendapat di muka umum, itu dijamin UU, kami layani dengan baik sepanjang tidak anarkistis," ujar Roma.

Diketahui, festival musik bergenre Electronic Dance Music (EDM) tahunan itu telah mendapat dukungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Selain membuka peluang kerja dan menghimpun banyak devisa, Sandiaga meminta panitia memasukkan unsur budaya lokal di acara yang dihadiri DJ dan penyanyi hip-hop papan atas dunia itu.

Assistant Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, menyebutkan, penyelenggaraan DWP tahun ini menampilkan tarian tradisional dari beberapa daerah di Indonesia. Nantinya penampilan penari akan dikemas apik dengan dekorasi panggung yang megah.

"Tentu di penyelenggaraan DWP tahun ini kami sudah siapkan penampilan yang mengangkat budaya lokal. Akan ada penampilan tarian tradisional di Indonesia," ucap Sarah.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3785 seconds (0.1#10.140)