alexametrics

Antisipasi Penimbunan Sembako, Satgas Pangan Kota Bogor Lakukan Sidak

loading...
Antisipasi Penimbunan Sembako, Satgas Pangan Kota Bogor Lakukan Sidak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Untuk mengantisipasi penimbunan dan lonjakan harga sembako, tim Satgas Pangan Kota Bogor intensif melakukan inspeksi mendadak ke beberapa pasar tradisional. Sejauh ini tim Satgas Pangan belum menemukan adanya penyimpangan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan sidak ini merupakan upaya pengendalian harga dan antisipasi adanya lonjakan harga sembako saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Sidak berupa pengawasan langsung pada sejumlah sembako di beberapa pasar tradisional. Ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2018," ujar Kombes Ulung, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, berdasarkan pantauan Selasa (12 Desember 2017) atas sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Bogor, Jalan Suryakancana, Kota Bogor belum ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan.



Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Bogor, Achsin Prasetyo menuturkan, sidak yang dilakukan  ini agar harga pangan menjelang pergantian tahun 2018 tetap stabil.

Tim-nya kata dia, tidak hanya melakukan monitoring terhadap bahan pokok saja. Melainkan juga melakukan pengecekan terhadap makanan yang mengandung bahan pengawet didalamnya.

"Saat ini persediaan bahan pokok yang berada di Pasar Bogor masih relatif aman. Namun, kami mensyinyalir adanya bahan berbahaya yang dipakai para pedagang," paparnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak