Suspect Difteri, Siswi Kelas I SD di Bekasi Diisolasi

Rabu, 13 Desember 2017 - 13:05 WIB
Suspect Difteri, Siswi Kelas I SD di Bekasi Diisolasi
Suspect Difteri, Siswi Kelas I SD di Bekasi Diisolasi
A A A
BEKASI - Seorang pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Bekasi terindikasi terkena penyakit difteri. Vania (6) Siswi kelas I SD Al Ikhlas Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Hermina Galaxi Kota Bekasi.

”Sudah 5 hari dirawat dalam ruang isolasi RS Hermina Galaxi,” kata Relawan Unit Reaksi Cepat (URC) Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Tejo kepada wartawan, Rabu (13/12/2017). Menurutnya, saat ini tim dokter masih melakukan perawatan intensif kepada Vania.

Tejo mengatakan, sejauh ini diwilayah Selatan Kota Bekasi baru 1 orang yang diduga terkena penyakit difteri. Meski demikian, kata dia, pihaknya masih menunggu perkembangan dari tim dokter untuk kepastianya. Sebab, belum bisa dipastikan Vania terkena difteri.

Vania merupakan warga yang tinggal di Perumahan Galaxi Jalan Pulo Sirih Tengah Blok ED No 286, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Saat ini, Vania masih dalam ruang isolasi RS Hermina Lantai 4 kamar 450 dengan pendampingan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Orang tua Vania, Dewi Noviyanti mengatakan, sakit yang menimpa putrinya itu membuatnya panik. Pasalnya, sang anak mengalami demam dan terlihat ada gumpalan di tenggorokan.”Saya panik lalu membawa Vania ke rumah sakit karena khawatir difteri. Karena ada gumpalan lendir warna putih,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)