Musim Penghujan, Anies Minta Aparat Pemprov DKI Responsif

Selasa, 12 Desember 2017 - 21:30 WIB
Musim Penghujan, Anies Minta Aparat Pemprov DKI Responsif
Musim Penghujan, Anies Minta Aparat Pemprov DKI Responsif
A A A
JAKARTA - Cuaca ekstrem tengah melanda Ibu Kota hingga beberapa hari ke depan. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menginstruksikan agar seluruh aparatnya responsif terhadap segala bentuk potensi bencana, salah satunya banjir.

“Kami ingin membangun sistem pemerintahan yang responsif. Maka dari itu saya mengimbau aparat pemprov tanggap apabila ada masalah, direspons dan dikerjakan,” ujar Anies saat bersilaturahmi dengan warga Jakarta Utara di Britama Sport Mall, Kelapa Gading, Selasa (12/12/2017).

Anies menyebutkan, setiap aparat Pemprov DKI memikul tanggung jawab melayani warga, sehingga setiap kali warga membutuhkan, aparat harus selalu ada. “Kita berseragam ini sudah disumpah untuk melayani warga dan menjalankan amanat negara. Karenanya kita harus lebih cepat dalam merespons setiap masalah yang ada pada warga,” katanya.

Apalagi saat ini sedang memasuki musim penghujan dan potensi banjir di beberapa daerah di Jakarta cukup tinggi. Untuk itu, mantan Mendikbud menggaungkan kembali tiga pesan untuk mengantisipasi bencana, yakni siaga, tanggap, dan galang.

Pesan tersebut bukan hanya ditujukan kepada aparat Pemprov DKI terapi juga keikutsertaan warga melalui ketua RT yang juga menghadiri acara tersebut. “Perlu diingat untuk semua tiga pesan, yakni siaga, tanggap, dan galang, agar antisipasi bencana bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)