Sandiaga Sebut Pengurangan Angka Kemiskinan di Jakarta Stagnan

Selasa, 12 Desember 2017 - 18:31 WIB
Sandiaga Sebut Pengurangan Angka Kemiskinan di Jakarta Stagnan
Sandiaga Sebut Pengurangan Angka Kemiskinan di Jakarta Stagnan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) penanggulangan kemiskinan Jakarta di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat. Dihadiri oleh puluhan SKPD Pemprov DKI, Rakerda ini mengangkat tema "Masyarakat Yang Berdaya Untuk Jakarta Yang Sejahtera."

"Tingkat kemiskinan DKI Jakarta terendah dari seluruh provinsi di Indonesia. Tapi yang saya amati itu pengurangan kemiskinannya cenderung stagnan," ujar Sandi di Balai Kota, Selasa (12/12/2017).

Sandi mengaku terinspirasi dari pemenang nobel Muhammad Yunus dalam mengatasi tingkat kemiskinan. Sandi menjelaskan terdapat dua pilar dalam pemberdayaan masyarakat yang dimotori Muhammad Yunus yaitu kredit terjangkau bagi masyarakat miskin dan kaum ibu sebagai sasaran program.

Kaum ibu, lanjutnya, mampu memanfaatkan modal untuk memberdayakan ekonomi keluarga dan tingkat pengembalian kredit di atas 90 persen.

Penanggulangan kemiskinan Jakarta, sambungnya, harus mengedepankan kolaborasi dan partisipasi antara pemerintah, dunia usaha serta masyarakat.

Program OK OCE, sebutnya, saat ini telah menggerakkan masyarakat dalam menumbuhkan peluang wirausaha dan penciptaan lapangan kerja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6986 seconds (0.1#10.140)