Istri Siri Pembunuh Mantan Kepala RSUD Padang Disempuan Ditangkap, Usianya Masih 17 Tahun

Kamis, 30 November 2023 - 21:09 WIB
loading...
Istri Siri Pembunuh Mantan Kepala RSUD Padang Disempuan Ditangkap, Usianya Masih 17 Tahun
Polisi berhasil menangkap istri siri pelaku pembunuhan mantan Kepala RSUD Padang Sidempuan, Tety Rumondang Harahap. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Istri siri pelaku pembunuhan mantan Kepala RSUD Padang Sidempuan, Tety Rumodang Harahap, berhasil ditangkap polisi. Wanita yang diketahui bernama Bunga Lestari Puluhan tersebut, ternyata masih berusia 17 tahun.



Bunga Lestari Pulungan, diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap Tety Rumodan Harahap. Sementara pelaku utama pembunuhan tersebut, yang merupakan suami korban, dan juga suami siri Bunga Lestari Puluhan, Ahmad Yuda Siregar terlebih dahulu ditangkap polisi.



Ahmad Yuda Siregar, menikahi Bunga Lestari Pulungan secara siri, sekitar 10 bulan sebelum peristiwa pembunuhan terjadi. Bunga Lestari Pulungan berhasil ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Batu Aji di tempat persembunyiannya di wilayah Padang Lawas, Binjai, Sumatera Utara.



Kapolsek Batu Aji, AKP Benny Syahrial mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, Buga Lestari Pulungan turut membantu mengangkat jenazah korban pembunuhan ke kamar. "Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Bunga Lestari Pulungan membantu suami sirinya menghabisi korban," ujarnya.

Bahkan pada saat terjadinya pembunuhan, Bunga Lestari Pulungan ikut menyaksikan suami sirinya melakukan aksinya. Selain itu Bunga Lestari Pulungan juga berperan mengambil air dalam ember, dan memasukkan kepala korban ke dalam air.

Istri Siri Pembunuh Mantan Kepala RSUD Padang Disempuan Ditangkap, Usianya Masih 17 Tahun




Setelah memastikan korban tidak bernapas, kemudian Bunga Lestari Pulungan juga ikut membantu suami sirinya mengangkat jasad korban ke kamar. Kepada petugas Bunga Lestari Pulungan mengakui perbuatannya membantu suami sirinya, karena dijanjikan akan dinikahi secara resmi.

Pembunuhan tersebut terjadi dua pekan lalu di Perumahan Muka Kuning Indah, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. Ahmad Yudha Siregar tega membunuh istri tuanya, karena tidak diberi uang Rp50 miliar, yang akan dipakai modal untuk maju menjadi Bupati Tapanuli Selatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8884 seconds (0.1#10.140)