alexa snippet

Kawasan Puncak Gerimis, Ketinggian Air di Katulampa Bogor Masih Normal

Kawasan Puncak Gerimis, Ketinggian Air di Katulampa Bogor Masih Normal
Kondisi ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor masih normal, Selasa (12/12/2017). Foto/SINDOnews/Haryudi
A+ A-
BOGOR - Meski hujan dengan intensitas ringan atau gerimis yang mengguyur wilayah Bogor tak kunjung reda sejak pukul 13.00 WIB, belum terjadi peningkatan volume air di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor.

Berdasarkan pantauan, wilayah Bogor sempat diguyur hujan deras namun tak merata pada pukul 12.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.51 WIB, hujan gerimis mengguyur di hampir seluruh wilayah Bogor.

Seperti di kawasan Puncak dan Katulampa, Bogor hingga saat ini masih diguyur hujan. Namun demikian berdasarkan keterangan petugas jaga Bendung Katulampa M Zaenudin hingga saat ini hujan gerimis belum menyebabkan Tinggi Muka Air (TMA) sungai Ciliwung di papan mercu Katulampa tak mengalami kenaikan.

"Sejak pagi hingga sekarang TMA masih 20 centimeter dengan status normal mendekati siaga IV," kata Zaenudin kepada wartawan, Selasa (12/12/2017).

Ia menyebutkan  hingga saat ini wilayah Bogor, khususnya di Katulampa masih hujan gerimis. Tapi, lanjut dia, tak menutup kemungkinan TMA bakal terjadi kenaikan, jika di kawasan hulu sungai Ciliwung yakni Puncak (Cisarua dan Megamendung) terus diguyur hujan.

"Apalagi jika hujan di Puncak intensitasnya nya naik dari ringan menjadi sedang dan deras. Maka sungai Ciliwung akan mengalami kenaikan. Untuk itu, kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung seperti Depok dan Jakarta untuk tetap waspada, karena Bogor masih diguyur hujan gerimis," jelasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top