Anies: Banjir di Terowongan Dukuh Atas karena Ada Pompa yang Bermasalah

Senin, 11 Desember 2017 - 20:07 WIB
Anies: Banjir di Terowongan Dukuh Atas karena Ada Pompa yang Bermasalah
Anies: Banjir di Terowongan Dukuh Atas karena Ada Pompa yang Bermasalah
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi sejumlah wilayah yang terendam banjir, salah satunya di terowongan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ketinggian air di lokasi ini hampir mencapai 1 meter, namun begitu hujan reda air pun langsung menyusur.

Gubernur Anies mendatangi terowongan Dukuh Atas setelah mendapat informasi banjir di lokasi tersebut. Sesampainya di lokasi genangan telah surut karena aksi cepat tanggap Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta di Rumah Pompa Dukuh Atas.

“Kita pantau Dukuh Atas tadi ada genangan satu meter. Seharusnya ini tidak terjadi, tapi tadi ada masalah pada pompa,” kata Anies di lokasi, Senin (11/12/2017).

Kedatangan Anies itu juga ingin memastikan seluruh infrastruktur Pemprov DKI Jakarta tidak bermasalah guna mengantisipasi segala potensi bencana yang ada di seluruh Jakarta. “Kita ingin pastikan tidak ada masalah, dan kita pastikan semua infrastruktur Pemprov DKI Jakarta merespons segala bentuk bencana dengan cepat,” ucap mantan Mendikbud itu.

Selain itu, Anies dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta juga akan terus memantau segala bentuk laporan bencana dari warga menit per menit. “Laporan warga ini sangat dinamis. Intinya, kita monitoring terus dan instruksi saya jelas bahwa semua harus ditindak cepat dan tepat,” ujar Anies.( Baca: Hujan Deras, Terowongan Dukuh Bawah Direndam Banjir )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)