Selain Makanan, Bunda Perlu Memberikan Camilan Sehat untuk Balita, Mengapa?

Kamis, 30 November 2023 - 15:58 WIB
loading...
Selain Makanan, Bunda Perlu Memberikan Camilan Sehat untuk Balita, Mengapa?
Camilan sehat untuk balita merupakan pelengkap nutrisi yang harus diberikan setelah makanan utama. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Camilan sehat untuk balita merupakan pelengkap nutrisi yang harus diberikan kepada mereka setelah makanan utama. Mengapa demikian?

Usia balita merupakan masa si kecil belajar mengenal dan mencoba berbagai jenis makanan baru. Sebagai orangtua, kita punya peran penting untuk memilah makanan terbaik demi mendukung tumbuh kembangnya.

Selain makanan utama , bunda juga perlu memerhatikan camilan sehat untuk balita. Lantas, mengapa camilan juga penting untuk diberikan kepada si kecil?

Alasan si Kecil Butuh Camilan

1. Memberi Energi

Camilan sehat membantu menyediakan energi dan zat gizi yang diperlukan tubuh untuk tumbuh dan berkembang, serta untuk membantu menjaga kesehatan si kecil.

Camilan membantu balita memenuhi kebutuhannya karena balita biasanya tidak bisa makan banyak, apalagi jika makan sambil duduk, balita pada umumnya tidak betah jika harus duduk terlalu lama.

2. Menjaga si Kecil agar Tidak Terlalu Lapar

Camilan berfungsi untuk menjaga agar anak tidak terlalu lapar di antara waktu makan, sehingga anak tidak makan berlebihan pada waktu makan utama.

Hal ini dapat membantu anak mengukur porsi makannya dan mencegah anak makan berlebih karena faktor emosional. Snack juga dapat mencegah kebosanan si kecil terhadap makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)