Beraksi di Gandaria, 2 Perampok Mengaku dari Komplotan Palembang

Minggu, 10 Desember 2017 - 18:24 WIB
Beraksi di Gandaria, 2 Perampok Mengaku dari Komplotan Palembang
Beraksi di Gandaria, 2 Perampok Mengaku dari Komplotan Palembang
A A A
JAKARTA - Dua perampok yang beraksi terhadap seorang pengisian mesin Anjungan Tunai mandiri (ATM), Dedi Susanto di Gandaria, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Desember 2017 mengaku bagian dari komplotan Palembang. Randi Yulio dan Muslim Monako mengaku baru melakukan aksi perampokan itu sebanyak satu kali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hal itu merupakan pengakuan para tersangka kepada penyidik. Namun, kata dia, polisi tidak begitu saja mempercayai keterangan pelaku.

"Apakah yang di kawasan Gandaria itu adalah kali pertama. Atau justru, ada lokasi yang lain. Pengakuan pelaku ini pertama sih," kata Argo di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Berdasarkan pengakuan tersangka, kata Argo, pelaku telah mengintai Dedi sejak dari Kebayoran Baru. Randi dan Muslim mempunyai peran yang berbeda, kata dia, Randi berperan mengendarai sepeda motor, sedangkan Muslim mengeksekusi korban.

Sebelumnya diberitakan, seorang petugas pengisian mesin ATM dirampok di Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat 8 Desember 2017. Beruntung kejadian itu diketahui warga sekitar dan hingga akhirnya niat pelaku pun sirna.

Meski sempat melarikan diri, pelaku berhasil diringkus di depan Apotek Senopati, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaku berjumlah dua orang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)