One Global Capital Bawa Kabar Terbaru soal Ekspansinya di Australia

Rabu, 29 November 2023 - 16:49 WIB
loading...
One Global Capital Bawa Kabar Terbaru soal Ekspansinya di Australia
ONE Macquarie Park, proyek yang digarap one capital di Australia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - ONE Global Capital, perusahaan investasi yang membidani kelahiran Crown Group, jaringan hotel SKYE Suites serta Grand Residence, membawa kabar terbaru terkait ekspansi bisnisnya di Australia.



Iwan Sunito, CEO ONE Global Capital dan Crown Group, mengatakan pihaknya berhasil mendapatkan kepercayaan dari pemerintah Negara bagian New South Wales (NSW) dalam waktu yang sangat singkat untuk membesut ONE Macquarie Park.

“Ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Selain kekuatan desain bangunan yang kami ajukan, reputasi kami sebagai pengembang juga menjadi pertimbangan utama bagi departemen perencanaan NSW,” kata Iwan Sunito dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

ONE Macquarie Park adalah proyek dari ONE Global Capital. Proyek hunian mixed-use senilai Rp5 triliun ini terdiri dari tiga menara di atas lahan seluas 6.974 m2. ONE Macquarie Park akan menampilkan bangunan setinggi 14 lantai dan nantinya akan terdiri dari 307 unit apartemen dengan 1, 2 dan 3 kamar tidur.

Selain unit apartemen mewah, ONE Macquarie Park juga akan menampilkan ONE Resort, sebuah hotel resor papan atas yang memiliki 200 kamar.

“Khusus untuk ONE Resort, ini merupakan tingkatan selanjutnya dari jaringan hotel Skye Suites yang telah ada sebelumnya dan ditujukan bagi mereka yang menginginkan layanan yang lebih eksklusif dan personal,” ungkapnya.

Lebih jauh Iwan Sunito menjelaskan, Macquarie Park secara strategis merupakan salah satu lokasi terbaik di Sydney. Ada dua juta m2 perkantoran di sekitarnya, belum lagi Chatswood dan wilayah Sydney lainnya.

Menurut Iwan sebenarnya tiga hal yang kurang di kawasan itu. Pertama, desain berkualitas tinggi. Kedua, tidak ada rumah atau townhouse di kawasan ini dan yang ketiga kurangnya hotel atau apartemen berlayanan yang berkelas di daerah ini.

Iwan melanjutkan, kelebihan kawasan ini adalah jalur Metro baru yang akan selesai dibangun pada tahun 2024. Jalur ini menghubungkan Macquarie Park dengan kawasan Barangaroo, sehingga waktu tempuh dapat dipangkas menjadi 18 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3070 seconds (0.1#10.140)