Tak Hanya Ajak Warga, Anies-Sandi Diminta Turun ke Lapangan

Jum'at, 08 Desember 2017 - 23:19 WIB
Tak Hanya Ajak Warga, Anies-Sandi Diminta Turun ke Lapangan
Tak Hanya Ajak Warga, Anies-Sandi Diminta Turun ke Lapangan
A A A
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menilai, visi-misi Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno, Maju Kotanya bahagia warganya itu memang harus melibatkan warga melalui gerakan bersama.

Dia meminta, Anies-Sandi harus lebih sering turun ke lapangan untuk dapat mendengarkan secara langsung masalah yang ada dan dapat segera mengmbil kebijakan yang melibatkan warga.

Selama ini, kata Taufik, banyak masalah di lingkungan warga yang tidak terpecahkan meskipun kerap mengadu langsung ke Gubernur dengan mendatangi Balai Kota. Sebab, selain banyak masalah yang harus dipecahkan Gubernur, laporan warga di wilayah kerap tidak sampai ke telinga Gubernur dan tak jarang berbeda laporan yang disampaikan dengan laporan warga aslinya.

"Mereka datang ke Balai Kota itu kan karena di lingkungan wilayah kelurahan dan camat tidak direspon. Kalau semua di Balai Kota, apa bisa langsung diselesaikan semuanya. Kan Gubernur juga banyak kerjanya," kata Taufik di Jakarta, Jumat (8/12/2017). (Baca: Bertemu RT/RW dan LMK, Anies Ajak Warga Bergerak Bangun Jakarta)

Sementara itu, pengamat perkotaan Universitas Trisakti, nirwono Joga berharap, sikap Gubernur Anies dan Wakilnya Sandi untuk mengajak warga bersama membangun Jakarta tidak hanya sampai dilingkungan RT/RW. Dia meminta, agar terus turun ke wilayah perkampungan mendengarkan keluhan warga.

"Menghadapi musim hujan ini dalam waktu dekat ini, warga memang harus diajak bersama membersihkan lingkungan. Tapi untuk masalah lain seperti penataan sungai, Gubernur harus turun langsung ke pemukiman bantaran sungai dan menjelaskan apa tujuan dan seperti apa Jakarta ke depan," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2518 seconds (0.1#10.140)