Relawan Bumi Sosialisasikan Cak Imin untuk Cawapres di Bekasi

Jum'at, 08 Desember 2017 - 18:12 WIB
Relawan Bumi Sosialisasikan Cak Imin untuk Cawapres di Bekasi
Relawan Bumi Sosialisasikan Cak Imin untuk Cawapres di Bekasi
A A A
BEKASI - Rencana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai cawapres mendapat dukungan dari masyarakat Kota Bekasi. Relawan Bekasi untuk Muhaimin Iskandar (Bumi) mengklaim ratusan tokoh agama dan masyarakat akan mendukung penuh rencana pencalonan Cak Imin sebagai cawapres 2019 mendatang.

Ketua Relawan Bumi Tio mengatakan, sebanyak 100 baliho berukuran besar dengan gambar wajah Cak Imin telah dipasang di sejumlah ruas jalan di Bekasi sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua Umum PKB tersebut untuk maju sebagai cawapres. Relawan Bumi saat ini terus melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait rencana Cak Imin maju sebagai cawapres 2019.

"Sebanyak 120 ulama dan 560 tokoh masyarakat se-Kota Bekasi menyatakan keseriusan dan dukungannya terhadap Cak Imin yang akan maju sebagai cawapres," kata Tio kepada SINDOnews pada Jumat (8/12/2017).

Tio menuturkan, ratusan ytokoh agama dan masyarakat ini menitipkan agenda yang harus diperjuangkan Cak Imin jika kelak terpilih menjadi Wapres. Di antaranya perjuangan membela kaum miskin, memajukan pendidikan termasuk madrasah dan pesantren, kesejahteraan guru, serta memberikan ruang-ruang ekspresi bagi anak anak muda.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri mengatakan, sosok Cak Imin sudah merakyat dan sepantasnya bisa menjadi cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang. “Cak Imin sosok orang yang memahami kebangsaan,” ucapnya.

Ustuchri menjelaskan, penempatan spanduk oleh relawan Bumi sangat wajar. Karena, hampir semua tokoh panutan memiliki massa fanatik yang ingin keinginannya diakomodir. “Relawan ini sangat ingin Cak Imin menjadi pemimpin di Indonesia ini, jadi wajar suara mereka dituangkan sekarang,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4449 seconds (0.1#10.140)