Massa Mulai Geruduk Kedubes Amerika Serikat di Gambir

Jum'at, 08 Desember 2017 - 14:17 WIB
Massa Mulai Geruduk Kedubes Amerika Serikat di Gambir
Massa Mulai Geruduk Kedubes Amerika Serikat di Gambir
A A A
JAKARTA - Ratusan orang dari berbagai ormas Islam menggeruduk gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka memprotes sikap Presiden AS yang mengklaim sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Boikot, Amerika!" teriak orator di depan Kedubes Amerika, Jumat (8/12/2017). Pantauan Sindonews, di lokasi massa aksi terus berdatangan memenuhi Jalan Merdeka Selatan.

Ratusan polisi juga nampak mengamankan jalannya aksi. Petugas Polisi Lalu lintas sibuk mengatur kendaraan para pendemo.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, turun langsung memimpin pengamanan aksi damai di depan Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Roma mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 400 anggota polisi. "Intinya kami kepolisian tetap menjaga agar aman tertib, sehinga kami saling menjaga, menghormati dan berjalan dengan aman tertib berjalan lancar. Pasukan yang kami siapkan untuk melayani aksi ini ada 4 kompi. Total ada 4 kompi jadi ada 400 anggota," kata Roma di lokasi.

Roma melanjutkan, personel gabungan berasal dari unit Sabhara dan Brimob dari Polres Metro Jakarta Pusat beserta Polda Metro Jaya. Mereka dilengkapi dengan segala perlengkapan standar operasional pengamanan.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas. Meskipun begitu, massa terus berdatangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)