alexa snippet

Masih Banyak Penerobos JLNT, Polisi Gelar Operasi Khusus

Masih Banyak Penerobos JLNT, Polisi Gelar Operasi Khusus
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Masih banyaknya sepeda motor yang bandel dan menerobos jalan layang non tol (JNT) di beberapa lokasi membuat polisi harus bekerja ekstra. Dalam satu bulan ini polisi berencana menggelar operasi khusus untuk penerobos JLNT.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, operasi khusus ini diperuntukan bagi kendaraan yang melintas di JLNT. Tidak hanya di Casablanka melainkan JLNT lainnya seperti Antasari dan Daan Mogot.

"Setiap hari akan ada tim khusus yang melakuan penjagaan," katanya kepada wartawan, Kamis (7/12/2017). Dia melanjutkan, kegiatan tematik tersebut akan dilakukan selama satu bulan yaitu mulai 1-30 Desember 2017.

Tidak hanya melintas di JLNT, pihaknya juga akan menindak pengendara yang melawan arus serta pelanggaran lainnya.
"Untuk denda tentunya kami berikan yang tertinggi, sehingga akan menimbulkan efek jera," ujarnya.

Dia mengakui saat ini jumlahnpelanggar lebih banyak dari biasanya. Menurutnya, ini salah satu imbas dari pada pembangunan infrastruktur yang ada di DKI .

"Imbasnya masyarakat mau jalan pintas untuk menuju ke tempat tugasnya kemudian dia melawan arus itu banyak dilakukan oleh masyarakat yang tidak disiplin," tegasnya.

Setiap pelanggar yang tertangkap saat melintas JLNT pasti beralasan untuk menghindari macet. Padahal kan ada ketentuan terkain dengan JLNT. Sudah banyak kejadian atau kecelakaan diseluruh JLNT yang ada di Jakarta.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top