6 Sekolah Kedinasan dengan Peluang Masuk Besar, Cek Daftarnya!

Rabu, 29 November 2023 - 15:00 WIB
loading...
6 Sekolah Kedinasan dengan Peluang Masuk Besar, Cek Daftarnya!
Ada sejumlah sekolah kedinasan dengan peluang masuk yang besar. Ini bisa menjadi pilihan para siswa yang baru lulus. Foto/Dok. Poltekpel Sulut
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah sekolah kedinasan dengan peluang masuk yang besar. Jika tertarik, Anda mungkin bisa mempertimbangkannya untuk dipilih.

Pada perkembangannya, sekolah kedinasan menjadi incaran banyak orang. Sebagian besar alasannya karena memiliki banyak keuntungan yang bisa diperoleh siswa, baik saat proses pendidikan hingga pasca lulus nantinya.

Sejalan dengan peminatnya yang semakin banyak, persaingan seleksi masuknya pun menjadi lebih sulit. Maka dari itu, para peserta yang melamar pun harus berusaha lebih ekstra lagi agar bisa bersaing dan mendapat satu tempat di sekolah kedinasan yang dipilih.

Namun, ada satu tips yang mungkin bisa dicoba. Melihat sebaran ribuan pendaftar sekolah kedinasan 2022/2023, ada beberapa di antaranya yang terbilang sepi peminat.

Nah, deretan sekolah kedinasan sepi peminat tersebut bisa dijadikan pilihan agar peluang masuknya lebih besar. Lantas, apa sajakah sekolah kedinasan yang peluang masuknya besar ini?

Sekolah Kedinasan yang Peluang Masuknya Besar


1. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sorong


Poltekpel Sorong berlokasi di Jl. Tanjung Saoka No.1, Sorong, Papua Barat. Pada pendaftaran sekolah kedinasan 2023, Poltekpel Sorong menjadi salah satu yang memiliki sebaran peminat kecil.



Menjelang penutupan pendaftaran, waktu itu Poltekpel Sorong memiliki 78 pemilih sekolah. Sementara untuk jumlah submit ada sekitar 20.

2. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sulawesi Utara


Masih dari Politeknik Pelayaran (Poltekpel), kali ini yang berada di wilayah Sulawesi Utara. Lokasinya berada di Jl. Trans Sulawesi, Desa Tawaang Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan.

Tak jauh berbeda dengan Poltekpel Sorong, sekolah kedinasan ini mencatatkan 108 jumlah pemilih menjelang penutupan pendaftaran. Sedangkan untuk angka submit berjumlah 33.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)