Sejarah Pedang Zulfikar, Senjata Legendaris Rasulullah yang Penuh Misteri

Selasa, 28 November 2023 - 21:49 WIB
loading...
Sejarah Pedang Zulfikar, Senjata Legendaris Rasulullah yang Penuh Misteri
Pedang Zulfikar merupakan salah satu senjata yang pernah digunakan Nabi Muhammad ketika berperang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pedang Zulfikar merupakan salah satu senjata yang pernah dimiliki Nabi Muhammad. Pada riwayatnya, pedang ini dikatakan sebagai salah satu senjata paling kuat yang pernah ada dalam sejarah.

Ada banyak hal menarik yang bisa diketahui terkait pedang Zulfikar. Salah satunya dapat terlihat dari bentuknya.

Salah satu versi paling populer tentang bentuk pedang Zulfikar adalah dipercaya melengkung dan berujung ganda. Hal inilah yang menjadi satu dari sekian banyak keunikan yang dimiliki senjata tersebut.



Lebih jauh, bagaimanakah sebenarnya sejarah dari pedang Zulfikar ini? Simak ulasannya berikut.

Sejarah Pedang Zulfikar


Pedang Zulfikar merupakan salah satu senjata yang pernah digunakan Nabi Muhammad ketika berperang. Namanya sendiri berasal dari kata fiqar yang berarti pembedaan atau pembagian.

Berkaitan dengan asal muasalnya, sejarah pedang Zulfikar masih diliputi misteri. Dalam hal ini, memang ada beberapa versi yang menyebutkan riwayat pedang tersebut.

Salah satunya yang cukup populer adalah berasal dari hasil rampasan Perang Badar. Setelah membawa kaum Muslimin meraih kemenangan, Nabi Muhammad waktu itu menyukai bentuk pedang Zulfikar, sehingga membawa pedang tersebut bersamanya.



Kemudian, ada juga versi yang menyebutkan pedang Zulfikar berasal dari sebuah ranting yang dipatahkan Nabi Muhammad ketika menghadapi Perang Badar. Ajaibnya, ranting tersebut bisa berubah menjadi pedang dengan kekuatan magis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)