Heru Budi Bocorkan Tips agar ASN DKI Cepat Naik Pangkat, Berani Mencoba?

Selasa, 28 November 2023 - 21:05 WIB
loading...
Heru Budi Bocorkan Tips agar ASN DKI Cepat Naik Pangkat, Berani Mencoba?
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membocorkan salah satu tips bagi aparatur sipil negara (ASN) agar cepat naik pangkat dan golongan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membocorkan salah satu tips bagi aparatur sipil negara (ASN) agar cepat naik pangkat dan golongan. Salah satunya pindah tugas ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Heru saat sambutan dalam seminar 'Menuju Masa Depan Jakarta sebagai Kota Global' yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023).

Pada kesempatan itu Heru menjelaskan bahwa dalam Undang-Undang (UU) ASN yang terbaru, IKN membuka peluang untuk menerima pegawai pindahan dari pemerintah daerah lain. Maka itu, Heru menawarkan jika ASN DKI ingin segera naik pangkat, maka bisa pindah ke IKN.



"Kalau bapak/ibu mau mempercepat (kenaikan) pangkat, di UU ASN bisa diperbantukan ke daerah terpencil atau daerah tertentu yang memang ASN-nya kurang," ujar Heru.

Heru lalu berseloroh bakal memindahkan ASN Pemprov DKI Jakarta yang kinerjanya tidak baik ke IKN Nusantara. Namun ia akan merekomendasikan untuk mengisi jabatan tertentu.

"Bapak ingin menjadi manajer atau supervisi? atau menjadi promotor, dua tahun bapak balik bisa diberikan pangkat. Tapi bapak pindahnya jangan ke kota besar, tadi saya kasih, contoh ke IKN," tandasnya.



Heru mengaku apabila masih berusia muda akan pindah ke IKN jika ada tawaran dari pemerintah."Kenapa? pertama tambah pengalaman. Kedua bisa menimba ilmu di sana (IKN). Ketiga, pulang ke Jakarta naik pangkat," tandasnya.

Terkait masa depan Jakarta pascatidak lagi Ibu Kota, Heru menyampaikan berbagai macam tantangan dan peluang, inovasi dan strategi pembangunan kota global, hingga peran dan langkah pemerintah untuk membangun.

”Membangun Kota Jakarta itu ada penilaiannya untuk menuju global city. Apa saja penilaiannya? Aktivitas bisnis, keamanan, kesehatan, sekolah, museum, ruang terbuka hijau (RTH), transportasi, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dia menuturkan, untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global tidak dapat dibangun dalam kurun waktu yang singkat. Maka dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak untuk menentukan arah Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara.

”Karena mau tidak mau kita harus bersaing dengan kota-kota lain setelah nanti tidak menjadi ibu kota. Maka di sini kami membangun semangat, agar semua lapisan, investor, swasta, termasuk yang berkaitan dengan bidang pariwisata, nanti OPD akan menghimpun data untuk disampaikan kepada Kearney,” pungkas Heru.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)