Bersihkan Sungai di Jakarta, Pemprov DKI Gandeng TNI

Minggu, 03 Desember 2017 - 14:48 WIB
Bersihkan Sungai di Jakarta, Pemprov DKI Gandeng TNI
Bersihkan Sungai di Jakarta, Pemprov DKI Gandeng TNI
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut dalam membersihkan sungai-sungai di Jakarta. Dalam waktu dekat, kerjasama itu akan diperlihatkan melalui kegiatan di sejumlah sungai.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, selama ini TNI AL telah bersama-sama dengan warga dalam menangani permasalahan di Jakarta, khususnya dalam musibah yang disebabkan oleh faktor alam.

Menurutnya, ketika dalam kondisi alam yang tidak bersahabat, TNI AL selalu menjadi salah satu pihak yang sigap dan terlibat langsung. untuk itu, dalam kegiatan fun bike yang diadakan memperingati hari Armada RI, dirinya berharap dapat menjadi ajang mendekatkan warga Jakarta dengan TNI AL, khususnya armada barat.

"Kami di Jakarta ingin agar warga juga belajar lebih banyak dari Bapak/Ibu di TNI dalam menangani situasi-situasi yang seringkali sulit karena kondisi alam," kata Anies di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat, Jalan Gunung Sahari, Minggu (3/12/2017).

Anies menjelaskan, dalam mengikuti kegiatan fun bike yang menyusuri sungai, TNI AL siap bekerjasama membantu Jakarta menjadikan sungai bersih dan bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan.

Dalam waktu dekat ini, Anies bersama Panglima Armada Barat akan bersama-sama membuat tempat itu menjadi tempat yang nyaman. Bahkan menjadi tempat wisata. Dia berharap kerjasama ini berjalan terus kedepannya agar menjadi lebih baik. "Kami akan lakukan bertahap (tempat wisata). nanti kita lihat dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Anies yang tengah hadir dalam acara fun bike di Jakarta.

Menurutnya, Gubernur Anies harus mengetahui ada warganya di Jakarta yang berjumlah lebih dari 3.000 prajurit. Untuk itu, selain sebagai ajang olahraga, fun bike ini bertujuan untuk membangun kekompakan para prajurit, dan mengetahui lingkungan hidupnya di Jakarta.

Selain mengadakan fun bike di Jakarta dan di Surabaya, lanjut Ade, pihaknya juga mengadakan kegiatan bersama masyarakat membersihkan kali di seluruh Indonesia. Seperti di Armada Timur pada Kali Mas yang sudah dilakukan beberapa hari lalu.

Kemudian di Jawa Barat nanti ada bersih-bersih kali Citarum untuk mengakrabkan para prajurit dengan lingkunganya. "Jadi selain mengakrabkan diri dengan masyarakat, TNI harus membantu membersihkan lingkungan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6373 seconds (0.1#10.140)