5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut

Selasa, 28 November 2023 - 07:50 WIB
loading...
5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut
Teh pelangsing untuk menurunkan berat badan dan kurangi lemak perut bekerja dengan menginduksi saluran pencernaan untuk menghilangkan timbunan lemak dari tubuh. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Teh pelangsing untuk menurunkan berat badan dan kurangi lemak perut bekerja dengan menginduksi saluran pencernaan untuk menghilangkan timbunan lemak dari tubuh. Penyimpanan lemak tubuh secara keseluruhan berkurang karena pencernaan yang sehat dan metabolisme yang efektif.

Dua bahan utama yang membuat teh pelangsing efektif adalah kafein dan polifenol. Dengan memicu enzim spesifik yang melarutkan kelebihan trigliserida, komponen polifenol menghilangkan risiko pembentukan trigliserida berlebihan dalam tubuh. Fenomena ini membantu dalam proses pembuangan lemak tubuh.

Minum teh pelangsing membantu meningkatkan laju metabolisme, yang meningkatkan laju pembakaran lemak tubuh. Ini mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dan mencegah tubuh mengubah karbohidrat dan gula menjadi lemak, sehingga menurunkan jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh.

Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut



Berikut teh pelangsing untuk menurunkan berat badan dan kurangi lemak perut dilansir dari Everyday Health, Selasa (28/11/2023).



1. Teh Hijau

5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut

Foto/Everyday Health

Jenis teh yang ringan dan pahit ini memiliki penelitian paling banyak yang mendukung potensi manfaat penurunan berat badannya. Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang minum dua cangkir teh hijau per hari selama lebih dari 10 tahun memiliki persentase lemak tubuh yang lebih rendah dan pinggang yang lebih kecil dibandingkan peminum teh hijau yang tidak biasa.

Efek pembakaran kalori dari teh hijau berasal dari efek gabungan EGCG dan kafein yang bekerja secara sinergis. Penelitian telah melaporkan bahwa kafein harus ada bersama EGCG untuk membantu penurunan berat badan karena sistem saraf yang terstimulasi diperlukan untuk hasil yang optimal.

2. Teh Hitam

5 Teh Pelangsing untuk Turunkan Berat Badan dan Kurangi Lemak Perut

Foto/Everyday Health
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)