Polisi Ragu Habib Rizieq Hadiri Acara Reuni Akbar 212 di Monas

Rabu, 29 November 2017 - 08:36 WIB
Polisi Ragu Habib Rizieq Hadiri Acara Reuni Akbar 212 di Monas
Polisi Ragu Habib Rizieq Hadiri Acara Reuni Akbar 212 di Monas
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono masih meragukan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, ke Indonesia. Sebab, hingga saat ini pihak kepolisian belum mendapatkan informasi tersebut.

‎"Kita belum dapat info‎rmasi (kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia)," kata Argo saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (29/11/2017). (Baca Juga: Amankan Reuni Akbar 212, Polda Metro Kerahkan Brimob Nusantara
Diketahui, Habib Rizieq Shihab dikabarkan kembali ke Indonesia pada awal Desember 2017. Rencananya, kedatangan Habib Rizieq ke Tanah Air ‎untuk menghadiri acara reuni alumni aksi 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Hal itu dibenarkan Kuasa Hukum ‎Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, dan Juru Bicara FPI, Slamet Maarif. Keduanya mengatakan, Habib Rizieq kemungkinan besar akan datang ke acara reuni akbar 212.

Argo justru mempertanyakan asal-muasal informasi kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia. Informasi dari kedua tokoh tersebut, sambung Argo, belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

"Kata siapa (Habib Rizieq Shihab) mau pulang? Itu kan katanya doang," katanya. (Baca Juga: Habib Rizieq Akan Pulang, Polisi Perketat Pengamanan Bandara Soetta
Sekadar informasi, Habib Rizieq tengah tersandung beberapa kasus di kepolisian. Kasus-kasus tersebut yakni terkait dugaan chat mesum dengan Firza Husein dan dugaan penodaan simbol negara yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri.

Sete;ah diterpa dan ditetapkan tersangka atas beberapa kasus tersebut, Habib Rizieq pun seolah 'hilang'. Sejak April 2017, Habib Rizieq pergi ke Makkah dan hingga saat ini belum juga kembali ke Indonesia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)