Anugerah KPI 2023, Masyarakat Diharapkan Mendapatkan Konten Berkualitas

Minggu, 26 November 2023 - 17:36 WIB
loading...
Anugerah KPI 2023, Masyarakat Diharapkan Mendapatkan Konten Berkualitas
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar Anugerah KPI 2023 dengan tema Ecobroadcasting di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (26/11/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) menggelar Anugerah KPI 2023 dengan tema Ecobroadcasting di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (26/11/2023). Melalui acara tersebut, masyarakat diharapkan mendapatkan tayangan atau konten berkualitas.

Anggota KPI Pusat Tulus Santoso mengatakan, KPI menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran agar konten-konten siaran yang ditayangkan oleh televisi dan radio sesuai aturan main yang ada. Selain itu, KPI juga mengawasi jalannya peraturan tersebut.

"Kami juga memberikan apresiasi, bentuk apresiasi yang kami berikan tiap tahun setidaknya ada 3. Pertama, ada Anugerah Syiar Ramadan. Kedua, Anugerah Penyiaran Ramah Anak, dan malam nanti kami jalankan KPI Award yang merupakan Anugerah KPI terkait lembaga penyiaran maupun insan penyiaran secara keseluruhan," ujar Tulus kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).



Dia mengatakan, sejumlah acara penghargaan tersebut diharapkan bisa menjadi tolok ukur bagi lembaga penyiaran untuk menayangkan konten yang berkualitas. Anugerah ini sekaligus menjadi rekomendasi bagi para pemirsa di rumah untuk memilih tayangan yang baik, layak untuk ditonton ataupun didengarkan.

"Harapan kami akan semakin banyak kagi program yang dibuat, tayangan yang disiarkan memenuhi aturan berlaku juga berkualitas, sehingga publik mendapatkan banyak pilihan terkait tayangan berkualitas," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)