Satu Pelajar Pelaku Duel ala Gladiator di Bogor Ditetapkan Tersangka

Senin, 27 November 2017 - 17:00 WIB
Satu Pelajar Pelaku Duel ala Gladiator di Bogor Ditetapkan Tersangka
Satu Pelajar Pelaku Duel ala Gladiator di Bogor Ditetapkan Tersangka
A A A
BOGOR - Polsek Rumpin telah menetapkan DM (16), terduga pelaku kasus perkelahian ala gladiator di Kabupaten Bogor, sebagai tersangka. DM diduga merupakan lawan duel korban tewas, Ahmad Raih Syahdan (16), pelajar SMP Islam Asy Syuhada, Rumpin.

Meski sudah menyandang status tersangka, namun DM, siswa SMP Leuwibatu, Rumpin, Bogor, ditahan. Alasan polisi, masih melakukan penyelidikan, memeriksa saksi, dan mencari alat bukti lain. "Kami juga sedang koordinasi dengan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) dan Unit PPA Polres Bogor," ujar Kapolsek Rumpin Kompol Surdin Simangunsong, Senin (27/11/2017).

Menurut Kompol Surdin, dari hasil penyidikan sementara baru satu dari lima pelajar yang diduga terlibat dalam kasus duel ala galadiator yang terjadi pada Jumat (24/11/2017) sore itu. DM sendiri sejak kejadian sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan. Namun saat polisi hendak memintai keterangan kembali, DM selalu tidak berada di rumah. (Baca: Duel ala Gladiator Terulang Lagi di Bogor, Satu Pelajar Tewas)

Hingga kini polisi masih mendalami kasus perkelahian satu lawan satu yang dilakukan oleh tiga pasang pelajar dari dua SMP berbeda itu. DM sendiri merupakan lawan korban saat perkelahian ala gladiator berlangsung. "Penyidik kami masih terus memeriksa sejumlah saksi, termasuk empat pelajar dari kedua SMP yang terlibat duel tos-tosan ini," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Rumpin AKP Asep Triyono menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara hanya DM lawan duel korban saat perkelahian terjadi di perkebunan karet, Kampung Leuwihalang, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Di sisi lain, meski pihak keluarga korban menolak, polisi tetap melakukan autopsi terhadap jasad korban di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, satu hari setelah kejadian. Karena dari hasil olah TKP terdapat luka sabetan senjata tajam di bagian pinggang belakang, pinggul, serta lengan kanan atas dan bawah korban. (Baca: Kondisi Pelajar Korban Duel ala Gladiator Sangat Mengenaskan)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)