Arti Tulisan Ikatan Kepala Abu Ubaidah, Juru Bicara Al Qassam Hamas yang Ditakuti Israel

Jum'at, 24 November 2023 - 16:49 WIB
loading...
Arti Tulisan Ikatan Kepala Abu Ubaidah, Juru Bicara Al Qassam Hamas yang Ditakuti Israel
Juru Bicara Al Qassam Hamas Abu Ubaidah. Foto/Al-Qassam media
A A A
GAZA - Abu Ubaidah, juru bicara Brigade Al Qassam Hamas di Jalur Gaza, kerap tampil di depan publik dengan mengenakan ikat kepala.

Pada ikat kepala tersebut terdapat tulisan-tulisan berbahasa Arab. Tulisan-tulisan tersebut memiliki makna yang penting bagi Abu Ubaidah dan Hamas.

Pada bagian atas ikat kepala Abu Ubaidah terdapat tulisan لا إله إلا الله محمد رسول الله. Tulisan ini merupakan syahadat, yaitu pernyataan kepercayaan seorang Muslim bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah. Syahadat merupakan rukun Islam yang pertama dan paling penting.

Di bawah tulisan syahadat terdapat tulisan كتائب القسام. Tulisan ini merupakan nama Brigade Al Qassam, yaitu sayap militer Hamas.

Brigade Al Qassam bertanggung jawab atas pertahanan Jalur Gaza dan perlawanan terhadap rezim kolonial Israel.

Selain itu, di bagian samping ikat kepala Abu Ubaidah terdapat tulisan الناطق العسكري. Tulisan ini berarti "juru bicara militer".

Abu Ubaidah memang merupakan juru bicara Brigade Al Qassam, sehingga tulisan ini menjadi identitasnya.

Tulisan-tulisan pada ikat kepala Abu Ubaidah menunjukkan identitasnya sebagai seorang Muslim dan pejuang Palestina. Ikat kepala ini juga merupakan simbol perlawanan Hamas terhadap rezim apartheid Israel.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)