3 Alasan Penampilan Jordi Amat di Timnas Indonesia dan JDT Berbeda

Jum'at, 24 November 2023 - 09:31 WIB
loading...
3 Alasan Penampilan Jordi Amat di Timnas Indonesia dan JDT Berbeda
Jordi Amat tengah menjadi sorotan penggemar timnas Indonesia, lantaran performa terakhirnya dianggap menurun dan kerap membuat blunder. / Foto: Instagram @jordiamat5
A A A
JAKARTA - Jordi Amat tengah menjadi sorotan penggemar timnas Indonesia . Hal ini tak terlepas dari performa terakhirnya yang dianggap menurun dan kerap membuat blunder.

Dalam dua laga awal Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jordi Amat tampil sejak menit pertama. Namun, sepanjang itu setidaknya dia melakukan dua kesalahan fatal yang berujung gol untuk tim lawan.

Saat laga melawan Irak, Jordi sempat membuat gol bunuh diri. Sementara di pertandingan kontra Filipina, dia kehilangan bola dalam sebuah momen dan berujung pada gol untuk The Azkals.



Penampilan Jordi tersebut menuai banyak kritikan. Bahkan, ada juga yang mulai membandingkan performanya ketika bermain untuk klub Johor Darul Ta'zim (Malaysia) dan timnas Indonesia sendiri.

Lantas, mengapa penampilan Jordi Amat berbeda ketika bermain di timnas Indonesia dan klubnya?

Alasan Penampilan Jordi Amat Berbeda ketika Main di Timnas Indonesia dan JDT

1. Perbedaan Level Klub dan Timnas

3 Alasan Penampilan Jordi Amat di Timnas Indonesia dan JDT Berbeda
(Foto: Instagram)

Tak bisa dimungkiri, level klub dan timnas jelas berbeda. Ada tipikal pemain yang moncer bersama klub, namun melempem ketika bermain untuk timnas. Sebaliknya, ada juga pemain yang tampil apik bersama timnas, namun kurang bagus ketika berada di klubnya.

Hal ini juga berlaku untuk kasus Jordi Amat. Belakangan ini, performanya di timnas Indonesia memang menjadi sorotan karena sejumlah blunder yang dibuatnya. Padahal, belum lama ini dirinya sukses membawa klub Johor Darul Ta'zim mengunci gelar juara Liga Super Malaysia 2023.

Ada banyak faktor yang membuat level klub dan timnas berbeda. Misal, seperti kualitas rekan satu tim, lawan yang dihadapi, hingga strategi pelatih.

2. Tekanan yang Dihadapi

3 Alasan Penampilan Jordi Amat di Timnas Indonesia dan JDT Berbeda
(Foto: Antara Foto/Aditya Pradana Putra/tom)

Indonesia terkenal dengan barisan penggemar sepak bola yang loyal dan fanatik. Di satu sisi, kondisi ini bisa meningkatkan dukungan kepada para pemain ketika berlaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)