Bulan Siaga Bencana, Menwa Jayakarta Gelar Diksar di Bogor

Selasa, 21 November 2017 - 20:33 WIB
Bulan Siaga Bencana, Menwa Jayakarta Gelar Diksar di Bogor
Bulan Siaga Bencana, Menwa Jayakarta Gelar Diksar di Bogor
A A A
JAKARTA - Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Militer Dodiklatpur Rindam Jaya di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tahunan ini diikuti oleh 228 personel dari 20 perguruan tinggi di DKI Jakarta.

Komandan Menwa Jayakarta Raden Umar menjelaskan, proses kaderisasi anggota Menwa Jayakarta dibuka langsung oleh Dan Dodiklatpur Letkol Inf Zamril Philiang. Kegiatan ini juga, kata dia, akan diisi oleh Pengurus Komando Nasional (Konas) Menwa, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Pemda DKI, BNPB dan pelatih Rindam Jaya.

"Sebagai seorang cendekiawan merah putih di dalam perguruan tinggi, tentunya kader menwa juga memiliki nilai-nilai keteladan yang bisa dijadikan contoh, serta secara teknis kader menwa selalu siap siaga yang mampu terjun di berbagai daerah rawan musibah serta bencana khususnya yang menimpa wilayah DKI Jakarta" kata Umar dalam keteranganya, Selasa (21/11/2017).

Sambung Umar yang juga aktif diberbagai organisasi sosial di DKI Jakarta ini, secara khusus akan disiapkan untuk membantu Pemprov DKI dalam menanggulangi bencana. (Baca Juga: Apel Siaga di Monas, Anies Pastikan Jakarta Siap Antisipasi Bencana
"Apalagi mulai bulan ini telah di canangkan Bulan Siaga Bencana oleh Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 18 Nov 2017 dalam acara apel siaga yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta, maka Menwa Jayakarta siap diberdayakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk membantu mengatasi bencana yang terjadi di Jakarta bersama dengan elemen lainnya," tutup Umar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)