Jaga Demokrasi, Perindo Siagakan 16 Ribu Saksi Pemilu 2024 di Bandung dan Bandung Barat

Jum'at, 24 November 2023 - 05:12 WIB
loading...
Jaga Demokrasi, Perindo Siagakan 16 Ribu Saksi Pemilu 2024 di Bandung dan Bandung Barat
Caleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil II Jabar, Abdul Khaliq Ahmad memimpin rapat perekrutan saksi Pemilu 2024 di Kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung, Kamis (23/11/2023) sore. Foto/MPI/Gin Gin Tigin Ginulur
A A A
BANDUNG - Upaya untuk terus menjaga proses demokrasi berjalan dengan baik di Pemilu 2024, Partai Perindo menyiagakan sebanyak 16 ribu saksi. Para saksi tersebut, akan disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.



Menurut Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo , Abdul Khaliq Ahmad, jumlah saksi yang disiagakan tersebut, sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.



"Target saksi yang kita harus rekrut di Dapil II Jabar, yang meliputi Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat, mencapai sebanyak 16 ribu orang lebih. Jumlah itu sesuai dengan jumlah TPS yang ada," kata Abdul Khaliq Ahmad, Kamis (23/11/2023).



Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, proses perekrutan saksi dilakukan oleh rekruter. Namun, kata dia, jika tidak memungkinkan, struktur partai atau caleg di dapil yang bersangkutan bisa berpartisipasi.

Lebih lanjut, Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, total rekruter untuk Kabupaten Bandung bisa antara 50-60 orang. Kebetulan, kata dia, dalam pembagian wilayah kerja, penanggung jawab saksi adalah calon anggota DPR.

"Di Dapil II dan III Jabar, penanggung jawab saksi saya sendiri, bersama Pak Deden, dan Ibu Sania. Masing-masing mendapatkan jumlah dapil yang sama, yakni empat dapil. Sebab, total dapil di Dapil II Jabar, tujuh di Kabupaten Bandung, dan lima di KBB," kata caleg Partai Perindo untuk DPR RI dari Dapil 2 Jabar itu.



Menurut Abdul Khaliq, pihaknya menargetkan saksi-saksi tersebut sudah terpenuhi akhir November 2023. Namun, lanjut dia, jika memerlukan tambahan waktu, tenggat waktu diperpanjang hingga pertengahan Desember.

"Saya optimistis saksi bisa terpenuhi. Apalagi teman-teman yang hadir dari DPC dan rekruter punya semangat luar biasa. Meski kita tahu kendalanya besar, tapi bisa dikalahkan dengan kemauan kita yang besar untuk menang," tandas Abdul Khaliq Ahmad.

Partai Perindo adalah partai berlambang rajawali mengembangkan sayap, dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan mendukung Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)