AAMA 2023, Asa Regenerasi dan Apresiasi Penata Rias Tanah Air

Rabu, 22 November 2023 - 17:29 WIB
loading...
AAMA 2023, Asa Regenerasi dan Apresiasi Penata Rias Tanah Air
AAMA 2023, upaya regenerasi di dunia makeup artist lewat kompetisi
A A A
JAKARTA - Tren make up atau tata rias kian beragam dan semakin dihadirkan kreatif oleh penata rias. Hal inilah yang melatarbelakangi diadakannya kompetisi makeup ARMAN ARMANO MAKEUP AWARDS (AAMA) 2023 yang kembali digelar pada 21 November 2023 di Grand Ballroom Sasana Kriya TMII Jakarta.

Tercatat, tahun ini memasuki season 4. Arman Armano sebagai penggagas acara itu menjelaskan bahwa ia ingin mencari regenerasi di dunia makeup artist lewat kompetisi tersebut.

"Ya yang pasti sebagai make up artist yang senior gak mau mikirin diri sendiri tapi juga yang saya pikirin saya bisa memberikan dampak ke dunia MUA ini sekaligus memberikan wadah ke MUA pemula," terang Araman Aramano di sela acara.

“Saat ini kita kan butuh regenerasi yaa, semoga setelah generasi kita ada juga penerusnnya," lanjutnya.

Tahun ini ada sekitar 1000 peserta yang ikut sejak babak awal dan disaring menjad 170 peserta yang lolos ke grand final.

“Sekitar 1000an ya yang lolos ke Grand Final 170an dan tahun ini ada lima kategori yaitu Bold Glam Makeup for Traditional Wedding, Soft Glam Makeup for Nusantara Wedding, Simply Flawless Makeup for Internasional Wedding, Fantasy Beauty Makeup dan Natural Makeup for Beginner MUA,"jelas Arman Armano.

Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan AAMA 2023 ini mencapai Rp500.000.000. Selain Trophy dan uang cash ratusan juta, beasiswa sekolah di Arman Armano Academy, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah menarik dari sponsor.

Event kompetisi tingkat nasional yang digagas oleh Makeup Artist Indonesia, Arman Armano, yang juga merupakan founder dari Arman Armano Academy dan owner dari Arman Armano Cosmetics ini, menjadi ajang adu kreatifitas para makeup artist Indonesia karena untuk bisa tampil dan berada di panggung grand final AAMA di Jakarta merupakan mimpi semua MUA Indonesia.

Selain untuk makin meningkatkan awareness, banyak hal yang akan di dapat oleh para peserta dalam mengikuti ajang kompetisi makeup sekelas AAMA. Diantaranya melatih mental dan uji kemampuan diri, membangun networking antar sesama MUA dari berbagai kota di Indonesia, meningkatkan branding sebagai MUA, menciptakan popularitas, dan tentu berbagai benefit yang akan di dapatkan oleh semua finalis.

AAMA 2023 juga menggandeng sederet master MUA Indonesia sebagai dewan juri. Diantaranya Anpa suha, Bubah Alfian, Bennu Sorumba, Dewi Tian, Marlene Hariman dan Olis Herawati. Suksesnya kompetisi makeup AAMA 2023 ini juga tidak lepas dari peran para sponsor serta para pendukung yang turut berkontribusi dalam kesuksesan AAMA 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)