Langkah Awal OK OCE, Anies-Sandi Bentuk 44 Pos Kewirausahaan

Senin, 20 November 2017 - 14:55 WIB
Langkah Awal OK OCE, Anies-Sandi Bentuk 44 Pos Kewirausahaan
Langkah Awal OK OCE, Anies-Sandi Bentuk 44 Pos Kewirausahaan
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan membangun sebanyak 44 Pos Pengembangan Kewirausahaan Warga. Kebijakan ini merupakan langkah awal dari program OK-OCE (One Kecamatan, One Centre for Entrepreneurship).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, program OK-OCE adalah gerakan untuk menciptakan 200.000 lapangan kerja baru selama kurun waktu lima dalam rangka menurunkan jumlah pengangguran di DKI Jakarta. Langkah awal program OK OCE ialah pembentukan pos kewirausahaan dengan para pendamping yang kompeten.

“Sebagai langkah awal dilakukan dengan membangun sebanyak 44 Pos Pengembangan Kewirausahaan Warga di setiap kecamatan dilengkapi dengan petugas administratif dan pendamping kewirausahaan profesional,” kata Anies di hadapan anggota DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terkait Rancangan Peraturan Daerah APBD 2018, pada Senin (20/11/2017)

Anies mengungkapkan, program OK OCE akan bekerja sama dengan berbagai pihak. Hal itu dilakukan agar pemberdayaan dan pengurangan jumlah pengangguran di Ibu Kota segera terlaksana. Untuk mengisi kegiatan pada masing-masing pos dimaksud, dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak antara lain para pelaku usaha, BUMD, perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat.

"Dukungan yang diberikan dapat berupa modal, akses pasar, mentoring bagi wirausaha baru, serta distribusi dan pemasaran produk dan jasa UMKM,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0915 seconds (0.1#10.140)